Beranda Sumsel Banyuasin Polres Banyuasin Gelar Rekontruksi Perkelahian Warga Betung

Polres Banyuasin Gelar Rekontruksi Perkelahian Warga Betung

0

Rekontruksi digelar di Mapolres Banyuasin Jum”at (14/6) dipimpin Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra.  Ada 14 adegan yang diperagakan langsung oleh ketiga tersangka yakni, Andina, Sunarko, dan Subardi.

Adegan pertama korban bersama saksi meletakan tumpukan batu bata di depan ruko yang disewa salah satu tersangka untuk sorum motor. Karna ruko yang disewa otu akan segera dibangun.

Pada adegan kedua, tersangka Andina bersama istrinya mengendarai sepeda motor tiba ditempat kejadian, lalu terjadi percakapan keras. dengan korban Yang memicu terjadinya peristiwa berdarah tu.

Di adegan ketiga, Mendengar percakapan tak kunjung selesai, Udin, Diadegan keempat mendekati keduanya seraya memukul ke arah hidung Andina. Setelah itu, di adegan ke lima Supen memisah dengan cara memeluk Andina dari arah belakang.

Pada adegan keenam kembali Udin memukul Andina dengan batu bata ke arah yang sama, hidung dan mengeluarkan darah.

Di adegan ke tujuh Mendengar teriakan istrinya Andina, datanglah Narko, karyawan Andina dari dalam showroom dengan membawa parang

Narko diadegan ke 8, menebaskan parangnya ke arah Udin yang terjatuh setelah mendapat dorongan dari tersangka Andina. Setelah dipukul Udin dengan batu bata berulang-ulang kali. Narko juga tidak tinggal diam, mengarahkan parangnya ke Udin berkali-kali begitu juga ke arah Supen lalu lari dan mengambil batu bata. Mendapat bantuan, Andina mencabut pisau

Di adegan ke 10, menusukan pisaunya ke perut sebelah kanan korban Udin yang tak berdaya saat itu. Selang beberapa menit korban Supen lari dan mengambil batu bata, dilemparkannya ke arah tersangka.

Andina yang sudah panik membabi buta, mengejar Supen. Supen yang sempat lari terpeleset kemudian jatuh. Adina menusukkan pisau ke perut Supeni di iadegan ke 12 yang menyebabkan kedua korban tidak bisa diselamatkan.

Peran tersangka Subardi, di adegan 13 hanya memukul korban Supen dengan benda tumpul, kemudian datang saksi Rudi juga membawa batu bata melempar tersangka Subardi.

Melihat Rudi ingin melemparnya, Subardi lari dan Rudi pun diancam tersangka Andina dengan pisau. Ia mengingatkan bahwa, mereka berdua tidak ada urusan. Setelah mengancam Rudi, diadegan terakhir, tersangka Andina berteriak “motor, motor dan motor”. Kemudian Narko bergegas mengambil motor dan mereka berdua berhasil kabur kearah Jalan Lintas Timur (Jalintim) Banyuasin-Palembang dan ditangkap di kawasan hukum Polres OKI di Kecamatan Lempuing.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SH MHum melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Maduransyah Putra ST SIk mengatakan, rekontruksi berguna untuk melengkapi berkas. serta sekaligus guna mengetahui secara pasti kebenaran dari keterangan tersangka dan saksi-saksi.

“Ada 14 adegan kasus pembunuhan yang terjadi pada, Sabtu (11/5) lalu, pada saat menjelang berbuka puasa terjadi di depan Showroom Rizky Motor milik tersangka Andina, Dari peristiwa pembunuhan tersebut ternyata Andina tidak sendirian, dirinya dibantu oleh karyawan showroom yang ketiganya sudah ditangkap,” tandas kasat. (sub)

error: Content is protected !!