Polres OKI Resmikan Kampung Tertib Lantas

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) –Jajaran Polres OKI melalui Satlantas melakukan peresmian Kampung Tertib Lalulintas di Komplek Perumahan Villa Kuda Mas Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Senin (17/12).

Peresmian Kampung Tertib Lalulintas ini dilakukan oleh Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha SIK SH dan disaksikan oleh Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan S.STP dan Kabid LLAJ M Yusuf SH, Kades Muara Baru, serta masing- masing Kacab dealer Yamaha maupun Honda se Kayuagung beserta seluruh warga Villa Kuda Mas Kayuagung.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait beserta warga di Masjid Al- Munawaroh Villa Kuda Mas Kayuagung, bahwa wilayah itu ditetapkan sebagai Kampung Tertib Lalulintas.

Selain pertemuan dilakukan juga pengecetan marka, pemasangan rambu dan spanduk himbauan bersama- sama dengan instansi terkait sera warga setempat di lokasi Kampung tertib lalu lintas.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra SIK SH MM melalui Kasat Lantas, AKP Ricky Nugraha Sik SH dan Paur Subbag Humas Bagops Ipda Suhendri S.Kom mengatakan, Kampung tertib lalu lintas ini dibuat dengan tujuan agar warga dapat mengerti dan taat dalam berlalulintas sehingga mereka dapat memberikan contoh berprilaku yang baik dijalan.

“Melalui kegiatan Kampung tertib lalu lintas ini juga diharapkan kedepannya seluruh masyarakat bisa tertib dan disiplin dalam berlalulintas guna meminimalisir terjadinya laka lantas di Kabupaten OKI,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga pemberian Helm SNI secara cuma- cuma kepada warga di kampung tertib lalulintas, serta peninjauan bersama instansi terkait ke Taman Bacaan yang dibuatkan untuk sarana edukasi masyarakat serta anak- anak di kampung tertib lalu lintas yang memuat berbagai buku bacaan baik tentang lalulintas dan pengetahuan umum lainnya. (feb)