Home / Hukum dan Kriminal / Polres OKI Ringkus 3 Bandar Narkoba

Polres OKI Ringkus 3 Bandar Narkoba

Hits: 158

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Jajaran Satres Narkoba Polres OKI berhasil meringkus 3 orang bandar narkoba jenis sabu-sabu di tiga lokasi berbeda dengan sejumlah barang bukti, satu diantaranya asalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT).

Ketiga pelaku adalah Yongki (23) warga Desa Pulauan Kecamatan Pangkalan Lampam, Nastion (29) warga Dusun Gemuruh Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang. Dan satu orang wanita bernama Respa (41), ibu rumah tangga asal Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kasat Res Narkoba AKP Herry Yusman saat dikonfirmasi mengatakan, tersangka Yongki dibekuk Jumat (9/3) sekitar pukul 04.20 Wib di kediamannya di Desa Pulauan Kecamatan Pangkalan Lampam.

“Awalnya anggota kita mendapat informasi bahwa ada seseorang yang menjual narkoba dan sangat meresahkan warga Desa Pulauan, lalu segera dilakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut,” kata Herry Yusman.

Jelas Herry lagi, setelah dipastikan kebenaran informasi yang didapat, kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Ketika berhasil ditangkap di rumahnya, ia mengaku bernama Yongki. Saat dilakukan pemeriksaan di lokasi, ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu.

“43 Paket yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 4,02 gram, 1 bungkus kotak rokok Marlboro dan 1 unit handphone kita amankan sebagai barang bukti. Tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres OKI,” ungkap Herry.

Untuk tersangka Nastion, masih kata Herry, yang merupakan warga Dusun Gemuruh Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang. Ditangkap juga berdasarkan hasil tindaklanjut dari informasi yang didapat dan dibekuk di kediamannya Senin (12/3) sekitar pukul 15.20 Wib.

“Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, berhasil kita temukan barang bukti 1 bungkus plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 0,11 gram dan 1 buah wadah bedah merk Marcks tempat sabu itu disimpan. Tersangka berikut barang bukti kemudian langsung diamankan,” tandas Herry.

Tak puas sampai disitu saja, lanjut Herry, atas dasar nyanyian tersangka Yongki, diketahui ada tersangka lain. Selanjutnya petugas bergerak menuju Desa Sungai Menang untuk kembali melakukan penangkapan. Ternyata tersangka berada di pasar Desa Sungai Menang.

“Sekitar pukul 17.40 Wib, bertempat di Pasar Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang OKI, kita langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dan tersangka mengaku bernama Respa. Kemudian, dilakukan pemeriksaan atau penggeledahan di kediaman ibu rumah tangga berusia 41 tahun tersebut,” terang Herry.

Lalu petugas menemukan barang bukti berupa 14 bungkus plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 14,23 gram, 3 bungkus plastik bening berisi kertas kecil bertuliskan 100, 50 dan 30.

“Selain itu, diamankan juga 1 buah timbangan digital, 2 buah pipet plastik berbentuk sendok dan 2 buah dompet tempat barang-barang tersebut disimpan. Tersangka berikut barang bukti yang ditemukan langsung kita bawa ke Mapolres OKI untuk diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (g-wijaya)

About Gani Wijaya

Baca Juga

Oknum Ustad Dilaporkan Jemaah Umroh Ke Polisi

Hits: 136BATURAJA (fokus-sumsel.com) –  Merasa tidak ada kepastian kapan akan diberangkatkan umroh, Siti Nurbaya (67), …