Home / Sumsel / OKI / Polres OKI Sulap Tempat Sampah Jadi Pusat Informasi

Polres OKI Sulap Tempat Sampah Jadi Pusat Informasi

Hits: 57

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Ditengah terbatasnya lokasi untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat, tidak menyurutkan niat bagi jajaran Polres OKI untuk memudahkan pelayanan terutama bagi masyarakat yang berupaya memperoleh informasi pelayanan kepolisian.

Terbatasnya areal yang tersedia membuat jajaran polres harus mampu memanfaatkan setiap bagian dengan baik, seperti hal tempat sampah yang berada dipintu masuk bagian samping kantor Polres OKI disulap menjadi pusat informasi pelayanan kepolisian dengan bangunan berbentuk minimalis, sementara lokasi bak sampah dipindahkan ke tempat lain.

Bangunan tersebut mulai dibangun sejak tahun 2018 dan mulai aktif dioperasikan sejak 1 bulan lalu. Lokasinya sangat strategis, bangunan yang mirip dengan pos jaga berdinding kaca yang berbentuk loket tersebut dijaga oleh wanita-wanita cantik yang berjaga sejak pagi hingga sore, setiap masyarakat yang akan masuk polres dari pintu samping terlebih dahulu melewati pusat informasi tersebut sebelum menuju kebagian pelayanan.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH saat dikonfirmasi, Senin (12/3), menjelaskan gedung tersebut disediakan sebagai tempat layanan informasi, dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Artinya, jika masyarakat ada keperluan, baik itu ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun keperluan lainnya di Mapolres OKI, tetapi mereka masih bingung bahkan tidak tahu sama sekali, maka segeralah menuju gedung tersebut,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, kata Kapolres lagi, petugas kita akan memberikan informasi yang dibutuhkan dan memandu mereka harus kemana. Misalnya, mereka ingin mengetahui apa saja persyaratan dan mekanisme mengurus pembuatan SIM.

“Tidak hanya itu saja, untuk keperluan lainnya juga bisa. Seumpanya mereka mendapat panggilan sebagai saksi, Jika bingung harus menuju ke ruangan mana atau menemui siapa. Maka bisa menanyakan ke pos layanan informasi tersebut,” tandas Kapolres. (g-wijaya)

About Gani Wijaya

Baca Juga

Malam Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Adha Di Kab. OKI Berlangsung Hening

Hits: 165 KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)–Meskipun dengan suasana yang sepi, namun Wakil Bupati OKI, HM.Rifai SE bersama …