Polres OKU Musnahkan Ribuan Botol Miras

0

BATURAJA– Polres Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) setempat memusnahkan 1.366 botol miras berbagai jenis dan merk, di halaman Mapolres OKU, Selasa (28/5).

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari bersama Bupati OKU dan unsur muspida saat dibincangi awak media mengatakan, miras tersebut merupakan hasil razia cipta kondisi selama bulan ramadhan di sejumlah titik wilayah OKU dan sekitarnya.

“Sebelum operasi ketupat yang apelnya hari ini, kita telah lebih dahulu melakukan operasi cipta kondisi, kita bersihkan semua hal yang berbau maksiat selama bulan ramadhan termasuk menyita Miras ini,” kata Kapolres.

Kegiatan razia dan meyita miras ini lanjut Kapolres, sebagai bentuk antisipasi tindakan kriminal selama bulan ramadhan, sehingga masyarakat OKU bisa khusyuk, aman nyaman dan tentram melaksanakan ibadah puasa. “Harapan kita selama bulan ramadhan dan operasi ketupat yakni 14 hari kedepan tidak ada tindak kejahatan kriminal yang terjadi di OKU,” katanya.

Disebutkan Kapolres, razia tersebut dilakukan di 12 titik diwilayah OKU dan sekitarnya, selian itu jumlah tersebut ada juga limpahan hasil razia polsek-polsek yang diserahkan ke Polres OKU. “Selain miras ada juga 4 drum tuak juga kita musnahkan,” sebutnya.

Selain melakukan razia, menurut Kapolres, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak memjual kembali miras. “Ya bulan ramadhan saja mereka masih menyimpan miras, dengan adanya razia ini diharapkan mereka bisa sadar,” tandas Kapolres.

Pantauan dilapangan, pemusnahan ribuan botol miras oleh polres dan unsur muspida ini dilakukan dengan cara dipecahkan di dalam dua buah gentong. (kie)