Home / Sumsel / OKU / Polres OKU Pecahkan Rekor MURI Memasak Nasi Goreng Terbanyak

Polres OKU Pecahkan Rekor MURI Memasak Nasi Goreng Terbanyak

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Polres OKU sukses menggelar acara Milenial Road Safetu Festival di Taman Kota (Tamkot) Baturaja, Minggu (17/3). Bahkan acara lomba memasak nasi goreng yang digelar sukses memecahkan rekor MURI.

Hal ini terbukti di sepanjang Jalan A Yani dari Tamkot Baturaja sampai ke simpang tiga Ramayana dipadati peserta di bawah tenda yang membentang di jalan. Masak nasi goreng terbanyak dengan target 2.500 pemasak nasi goreng pun berhasil dicapai.

Ribuan pemasak nasi goreng mulai dari pelajar hingga masyarakat terlihat antusias. Berbagai macam kreasi dan tampilan nasi goreng ditampilkan untuk dinilai dalam kegiatan yang dimeriahkan artis Ibukota, Virgoun itu.

Masyarakat OKU terlihat mengikuti iringan lagu yang dibawakan Virgoun sambil bersorak dan bertepuk tangan. Meski padatnya penonton, namun suasana tetap aman dan damai.

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Adik Listiyono pada kesempatan itu menjelaskan, puluhan ribu masyarakat ikut berpartisipasi menghadiri dan memeriahkan kegiatan ini.

Ia menjelaskan, generasi milenial merupakan tulang punggung generasi masa depan dan sebagai calon pemimpin di masa depan.

“Untuk itu generasi Milenial ini harus diselamatkan. Terutama sesuai data yang ada kecelakaan lalulintas didominasi generasi Milenial. Hal ini tidak seharusnya terjadi, untuk itu terus kita menggalakkan dan memberikan pengarahan terkait lalulintas kepada generasi milenial,” kata AKP Adik.

Menurutnya, kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang dilakukan antara lain banyaknya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, menerobos rambu-rambu lalulintas dan melawan jalur.

“Melalui kegiatan ini juga kita ingatkan dengan harapan kegiatan Milenial Road Safety Festival ini dapat meningkatkan kesadaran berlalulintas generasi milenial dan masyarakat. Jangan sampai hal yang tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.

“1.000 peserta memasak nasi goreng sudah dipecahkan di daerah Purwakarta. Sekarang kita berusaha memecahkan rekor MURI dengan 2.500 peserta memasak nasi goreng,” tambahnya.

Sementara perwakilan pihak MURI menyerahkan catatan rekor baru yang dicapai Polres OKU untuk memasak nasi goreng terbanyak. Hal itu dibuktikan dengan diberinya buku dan piagam dari MURI kepada Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

Diduga Korupsi, Kades Karang Dapo Didemo Warganya

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Ratusan massa dari Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu …