Polresta Palembang Berhasil Menangkap 1 Lagi Tahanan Kabur

0

PALEMBANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palembang kembali berhasil menangkap seorang tahanan Narkoba yang kabur pada 5 Mei 2019 lalu.

Pelaku yang berhasil ditangkap yakni Komaini alias Notong (38) warga Jalan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Ahmad Akbar, saat dikonfirmasi, Rabu (7/8), mengatakan, hingga kini tahanan yang berhasil ditangkap sebanyak 25 orang dan lima lainnya masih dalam pengejaran petugas Satresnarkoba Polresta Palembang.

“Kita berhasil menangkap Komaini ini di Cilegon Banten, berkerjasama dengan Polres Serang, Banten. Disana pelaku bekerja sebagai kernet mobil,” ucap Akbar.

Dikatakan Akbar, ketika dilakukan penangkapan pelaku berusaha kabur, sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki kirinya. “Kita sudah mengejar pelaku ini sejak tiga bulan terakhir ini karena berpindah-pindah tempat tinggal, hingga tertangkap di Cilegon, Banten,” ungkapnya.

Untuk peran pelaku sendiri, saat tragedi kaburnya 30 tahanan Narkoba dari dalam sel tahanan Mapolresta Palembang, pada 5 Mei 2019 lalu, yakni bertindak sebagai provokasi tahanan lain, membuat duplikat kunci, hingga memotong teralis besi dengan gergaji besi.

“Sisa tahanan Narkoba yang kabur masih kita kejar dan identitas mereka sudah dipublikasikan agar masyarakat seluruh Indonesia juga turut mantau keberadaan mereka,” tegas Akbar.

Sedangkan ditempat yang sama, Komaini mengakui ia berpindah-pindah tempat mulai dari Desa Prajen, Banyuasin, Prabumulih, Tulang Bawang, Lampung, hingga ke Cilegon Banten.

“Di Cilegon saya bekerja sebagai kernet mobil pak. Saya mengaku bahwa saya juga ikut berperan dalam rencana kabur dari dalam sel tahanan,” tukasnya. (yns)