Polresta Palembang Buru Pelaku Penembakan Aiptu Yahsudi

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Peristiwa naas yang dialami anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju, Aiptu Yashudi yang menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh dua pelaku pencurian, Selasa (14/5), sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dimana saat itu anggotanya, Aiptu Yashudi, Bhabinkamtibmas Polsek Plaju, yang tinggal di kawasan tersebut sedang memergoki aksi pencurian kedua pelaku.

“Ya benar adanya kejadian tersebut, anggota kita Bhabinkamtibmas Polsek Plaju, Aiptu Yashudi tinggal dikawasan tersebut dan memergoki aksi kedua pelaku,” ungkap Didi.

Lalu, saat itu anggotanya sempat menanyakan kepada kedua pelaku apa gerangan mereka berada di depan pagar kost-kostan Acoy 22. Tak terima, korban dan dua pelaku sempat cek-cok mulut.

“Lalu anggota saya melepaskan tembakan ke udara, namun tak digubris kedua pelaku, pelaku berdua ini kemudian menembak anggota kita dua kali, ke arah atas dan ke perut korban,” ungkapnya.

Ditambahkan Didi, hingga kini korban sudah menjalani operasi di RS Muhammad Hosein, Palembang. ”Korban sudah dioperasi, dan peluru sudah berhasil dikeluarkan. Hingga kini korban sudah siuman,” ujarnya.

Ditanya mengenai keduanya pelaku, Kapolresta mengatakan, masih dilakukan penyelidikan dan pengejaran Satreskrim Polresta Palembang,” tegasnya. (yns)