Polresta Palembang Gelar Apel Persiapan Sarana dan Prasarana

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Jajaran kepolisian Polresta Palembang menggelar apel gabungan dalam rangka mempersiapkan sarana dan prasarana pemilu 2019. Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiagaan polisi.

“Kami mempersiapkan sarana dan prasarana yang artinya apabila kita dihadapkan dengan situasi yang sifatnya pertemuan, maka sudah siap,” ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, usai gelar apel di Mapolresta Palembang, Kamis (21/3).

Ia menjelaskan, proses sarana dan prasarana ini sudah dipersiapkan sejak tahun lalu atau sebelum 2019. “Kami memproseskan sarana dan prasarana ini dimulai dari tahapan Pilkada 2018 hingga sampai dengan pasca pemilu 2019 April mendatang,” ungkap Didi.

Untuk personil sendiri tergabung dari Polda Sumsel, TNI, maupun Satpol PP. Total jumlah Personil mencapai 4.000 yang akan dipersiapkan.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Palembang Kompol Dasril Efendi menjelaskan, jumlah total sarana dan prasarana, yakni sebanyak 21 daftar Alut, Asus dan pendukung Dalmas.

Pihaknya menyiapkan sarana dan prasarana, antara lain, helm Dalmas, Tameng Fiber, Pelindung Kaki, Pelindung Tangan, Pemadam Api, Video Camara, Mega Phone atau Toa, Gas Masker atau Stok lama, Gas Masker lama dan baru, serta Canister For Gas Masker.

Kemudian Rompi Dalmas atau Pelindung Badan, Tenda Pleton, Field Bed, Tali Dalmas, Borgol Plastik, Holder Gantungan Borgol Plastik, Cutter atau pemotong borgol Plastik, Ransel serba guna, Rompi Anti Peluru berwarna Coklat. “Semuanya ini sudah kita persiapkan jauh jauh hari dengan kondisi siap pakai,” ujarnya. (yns)