PPP Sumsel Gelar Bimtek Kesekretariatan Bagi Sekretaris dan Admin DPC  

0

PALEMBANG, – Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan menggelar Bimbingan Teknis Kesekretariatan Bagi Sekretaris dan Admin DPC PPP se Sumsel selama dua hari 26-27 November 2021.

Kegiatan tersebut di buka oleh Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno dan dihadiri jajaran pimpinan dan pengurus DPW PPP Sumsel dan pengurus DPC PPP kabupaten/kota di provinsi tersebut di Palembang, Jumat.

Menurut Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghadapi pendaftaran dan verifikasi persyaratan partai politik pada pemilu mendatang di KPU.

Partai tersebut baru selesai melaksanakan musyawarah cabang sehingga terjadi pergantian pengurus dan dalam menghadapi pemilu mendatang maka perlu dilakukan pembekalan kepada staf administrasi dan sekretaris partai.

“Untuk menghadapi verifikasi parpol itu tentu akan menyangkut berbagai administrasi baik administrasi bersifat keanggotaan, kartu anggota, SK-SK dan lain sebagainya. Saya melihat ini perlu disiapkan SDMnya supaya PPP tidak gagal paham di dalam menghadapi parpol peserta pemilu dan verifikasi ,” ujar Agus Sutikno yang juga mantan anggota DPRD Sumsel.

Sehubungan dengan hal itu pihaknya mengundang sekretaris dan tenaga administrasi (admin) DPC PPP Se-Sumsel untuk dilatih dengan hal-hal berkaitan dengan administrasi partai politik tersebut.

“Kegiatannya dari hari ini sampai besok supaya nanti, kalau kita memasuki tahapan pendaftaran parpol dan verifikasi oleh KPU dan sebagainya sudah siap seperti PPP pada tahun 2016 dulu, kita cepat dari sisi administrasinya, itu bisa cek di KPU maupun Kesbangpol, pasti akan jawab PPP,” katanya.

Ia menuturkan, besok pihaknya akan menghadirkan dari Kesbangpol, dirinya ingin mempertahankan bahwa PPP ini terus WTP dari sejak ia mulai pegang dulu, intinya mempersiapkan SDM.

Narasumber lainnya yang akan hadir dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), pembinaan Islam dari UIN Raden Fatah Palembang dan narasumber lain dari internal PPP, katanya. (Sw))