PPP Sumsel Serahkan SK Enam Pasangan Calon Kepala Daerah

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan menyerahkan surat keputusan DPP PPP kepada enam pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah di Sumsel tahun 2020.

Surat keputusan (SK) DPP yang ditandatangani Plt Ketua Umum H Suharso Manoarfa dan Sekretaris Jenderal H Arsul Sani, diserahkan oleh Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno kepada enam pasangan calon kepala pada pilkada 2020 di kabupaten di Sumsel itu di Palembang, Kamis sore.

Pada kesempatan itu Agus Sutikno juga memberikan sorban hijau putih kepada pasangan calon kepala daerah yang bakal diusung pada pilkada 2020.

Menurut Agus Sutikno keluarnya SK DPP PPP terkait dukungan kepada enam bakal calon ini bukan serta merta turun dari langit, melainkan melalui serangkaian proses yang panjang, dimana Sumsel sudah keluar semua SK-nya.

“Berkat kesabaran hari ini atas nama DPP PPP sudah bisa dilaksanakan penyerahan SK DPP kepada seluruh calon kepala.daerah di Sumsel dan baru Sumsel yang 100 persen yang selesai,” ujarnya.

Enam pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diusung itu meliputi Ogan Ilir yakni pasangan Ahmad Wazir Noviadi- Ardani, kemudian OKU, Kuryana Aziz-Johan Anuar, selanjutnya OKU Timur  Lanosin Hamzah- Adi Nugraha Purna Yudha.

Kemudian, di OKU Selatan ada pasangan petahana, Popo Ali Murtopo-Sholihien Abuasir, dan Muratara juga petahana Syarif Hidayat-Suryan serta PALI ada pasangan Heri Amalindo-Soemardjono.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengingatkan beberapa hal kepada seluruh jajaran pengurus DPC PPP di enam kabupaten yang melaksanakan Pilkada diantaranya sesuai pasal 11 AD/ART partai kewajiban setiap anggota partai dan pengurus untuk mematuhi putusan DPP PPP ini. Tidak ada cadangan loyalitas dengan mendukung calon lain yang apabila dilakukan bakal diambil tindakan tegas.

“Tugas DPC yang utama dalam gelaran Pilkada ini adalah bersama-sama parpol pengusung mendaftarkan bakal pasangan calon ke KPU,” tuturnya. Selain itu Agus juga berharap kepada pasangan bakal calon untuk segera melaksanakan deklarasi.

Sementara Balon Bupati PALI, Heri Amalindo menyampaikan apresiasinya atas dukungan PPP ini, mengingat sejumlah partai lainnya telah mendukung ia untuk kembali memimpin Pali di periode ke dua tersebut.

“Tadi selain diserahkan SK DPP PPP, kami juga dikalungkan sorban hijau putih, yang barangkali sebagai syarat sekaligus amanah bagi kami. Semoga dengan dukungan dari PPP ini menambah semangat kami dalam menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang,” tuturnya.

Heri menerangkan jika, hingga kini ia dan Soemarjono sudah mengantongi SK rekomendasi dukungan dari beberapa partai diantaranya dari PPP, PKS, PAN,  dan PBB. Kemudian Insya Allah Gerindra, PDIP sedang menunggu dari DPP dan Golkar kemungkinan dalam waktu dekat ini, ujarnya.

Sementara balon bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah mengatakan, dengan adanya dukungan PPP ini maka ia dan pasangannya dinyatakan sudah cukup syarat untuk maju pilkada OKU Timur.

Sementara itu, Balonbup Muratara H Syarif Hidayat berjanji apabila kembali diberikan amanah kembali memimpin Muratara lima tahun ke depan dirinya bakal ikut membantu membesarkan PPP. (SW)