PT Medco E&P Indonesia Gelar Halal Bihalal Dengan Media

0

BANYUASIN – Guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas PT Medco E&P Indonesia menggelar Halal Bihalal dengan Insan Pers yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan PWI Kabupaten Banyuasin, di Rumah Makan Sederhana, Senin (24/6).

Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, Diding Karnadi mengucapkan terima kasih atas undangannya, sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini. Semoga dapat terus terjalin kerjasama dan sehingga setiap kegiatan Medco dapat diliput dan dipublikasikan.

Kemudian turut hadir pada acara halal bihalal tersebut Slamet Ginting dari media harian Republik. Ia mengenalkan diri sekaligus menceritakan pengalamannya sebagai reporter di daerah konflik hingga mula dari LPM kampus.

Terpisah, Senior Manager of Relations Drajat Iman Panjawi di acara halal bihalal dengan wartawan di Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan bahwa ketersediaan energi nasional, khususnya dari minyak dan gas bumi (migas) akan tergantung dari kemampuan dalam menemukan cadangan serta memproduksi migas.

PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus mendukung pemerintah dalam upaya menjaga ketersediaan energi. “Untuk itu, Perusahaan terus melakukan berbagai aktivitas eksplorasi dan produksi migas di beberapa kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel),”katanya.

Beberapa aktivitas seperti kegiatan seismik, pengeboran sumur migas, pemeliharaan dan pembangunan fasilitas produksi serta pipa distribusi migas terus dilakukan di Sumsel.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Medco E&P bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) selalu berkoordinasi dengan instansi terkait baik di pusat maupun daerah.

Selain itu, perusahaan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang wilayahnya termasuk dalam aktivitas-aktivitas tersebut.

Dalam melakukan operasinya, perusahaan juga melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat. Beberapa diantaranya, pemberdayaan petani lewat pertanian dan peternakan SRI Organik, pelatihan ketrampilan bagi warga setempat, dan mendukung pengadaan fasilitas umum dan sosial.

“Kami berharap keberadaan Perusahaan juga memberikan kemajuan bagi masyarakat setempat. Untuk itu, Perusahaan membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan operasinya, termasuk dari rekan-rekan media,” pungkasnya. (sub)