PTSB Janji Sulap Bekas Galian Tambang Jadi Obyek Wisata

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Direktur Utama PT Semen Baturaja (persero) Tbk Ir Jobi Triananda Hasjim MSc dalam kata sambutannya pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 PT Semen Baturaja, Rabu (14/11) mengatakan, tagline SMBR (Semen Baturaja) tahun ini adalah Bersahabat Dengan Lingkungan.

Puncak peringatan HUT PT Semen Baturaja (SMBR) Tahun 2018 dipusatkan di Wisma Ganesaha dihadiri Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Kajari OKU Bayu Pramesti SH dan segenap unsur muspida.

Kemudian jajaran Direksi SMBR yaitu, Jobi Triananda Hasjim, Direktur Produksi dan Pengembangan Daconi, Direktur Pemasaran M Jamil, Direktur Umum dan SDM Amrullah dan Direktur Keuangan Dede Parasade dan hadir juga Ketua IIKSB nyonya Ranti Jobi Triananda.

Jobi mengatakan, di hari ulang tahun yang ke-44 ini, Semen Baturaja juga melounching Mascot “KOTAMO” (Kokoh dan Tahan Lamo) yang menjadi mascot Semen Baturaja sebagai produsen semen milik negara, yang berkualitas kokoh dan tahan lama.

Dikesempatan itu Jobi yang baru 2 minggu menjabat Dirut PTSB ini optimis Semen Baturaja (SMBR) kedepan akan lebih bersahabat dengan lingkungan, bahkan pria yang tampak sangat familiar ini berjanji akan “menyulap” bekas–bekas galian tambang menjadi obyek wisata baru dan terbuka untuk umum.

Lebih jauh Jobi mengatakan, di Hari Ulang Tahun kali ini PT Semen Baturaja juga menyalurkan bantuan kepada murid SD sebanyak 54 orang, murid SMP sederajat sebanyak 23 orang, murid SMA sederajat sebanyak 24 orang dan mahasiswa sebanyak 24 orang.

Adapun total bantuan untuk pabrik Baturaja senilai Rp 75 juta, pabrik Palembang Rp 50 juta dan pabrik Lampung Rp 25 juta. Bantuan ini merupakan salah satu program CSR ( Corporate Social Responsibility) SMBR.

Dikatakannya, Semen Baturaja dengan slogan “Rajanya Semen” tugas utamanya tidak hanya menjamin ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia khususnya di Sumatera Bagian Selatan tapi juga menjadi agen pembangunan melalui pemerataan kesejahteraan masyarakat melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri yang merupakan program rintisan Kementerian BUMN.

Sedangkan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya memuji kontribusi yang sudah diberikan PT Semen Baturaja kepada daerah,  baik melalul program CSR untuk masyarakat maupun PBB, pajak galian dan kontribusi lainnya yang diterima oleh pemerintah daerah.

Bupati juga berharap kedepan CSR terus ditambah seiring dengan semakin jayanya PT Semen Baturaja. Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar sama-sama menjaga pabrik semen kebanggaan masyarakat OKU ini. (ags)