Home / Sumsel / OKU / Puluhan APK Ilegal Milik Paslon Gubernur dan Wagub Sumsel Ditertibkan

Puluhan APK Ilegal Milik Paslon Gubernur dan Wagub Sumsel Ditertibkan

Hits: 159

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerja sama dengan Sat Pol PP setempat menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang dianggap mengalahi aturan ataupun ilegal.

Penertiban yang dilakukan ini dilakukan menyusuri wilayah dalam Kota Baturaja, Kab OKU, Senin (12/3).

Ketua Panwaslu OKU, Anggi Yumarta melalui Anggota Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Yeyen Andrizal mengatakan, lebih kurang puluhan APK dan APS Paslon yang ditertibkan.

“Hari ini kita bersama pihak Pol PP melakukan penertiban di dalam kota dulu. Yakni Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat,” jelas Yeyen.

Ia menjelaskan, banyak APK dan APS yang ditertibkan. Mulai dari spanduk ukuran besar dan banner besar. Ada juga baliho. Dari APS dan APK yang ditertibkan, semua pasangan calon ada memasang hal tersebut dan semuanya ditertibkan.

“Sekarang ini APK dan APS yang ditertibkan diamankan di Sekretariat Panwaslu OKU,” jelasnya.

Untuk yang belum sempat dibongkar hari ini kata Yeyen, seperti APK atau APS berbayar, mereka sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pol PP. Hasilnya, pihak Pol PP sudah melakukan koordinasi dengan Dispenda dan diminta dengan pihak yang memasang APK dan APS berbayar untuk segera melakukan pelepasan hal tersebut.

“Jika sampai besok setelah diberi himbauan dan peringatan tidak juga dicopot, APK dan APS itu akan dilakulan pembongkaran,” jelasnya.

Sementara Kasat Pol PP Kab OKU, Agus Salim melalui Kabid Trantib Sofiyan menambahkan, hari ini mereka melakukan peneriban. “Penertiban bekerja sama dengan pihak Panwaslu. Untuk yang belum sempat ditertibkan hari ini akan dilanjutkan besok,” jelasnya. (bud)

About Erik Agustino

Baca Juga

Kedatangan Jemaah Haji OKU Disambut Isak Tangis Keluarga

Hits: 77 BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Kedatangan 338 jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) …