Purwadi Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PWI OKU

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — General Manager OKU Timur Pos (Sumeks Grup .red), Purwadi SP terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2018-2021.

Purwadi terpilih lagi menjadi Ketua PWI OKU dengan meraih 16 suara. Sementara saingannya Apratama Dedi dari media Jembatan Informasi (JI) hanya meraih satu suara. Sedangkan satu suara lagi dinyatakan gugur karena tidak hadir saat pemilihan berlangsung.

“Total suara yang diperebutkan adalah 18 suara. Tetapi satu suara milik Banu Pimpred Antero Sumsel dinyatakan absten karena tidak hadir saat pemilihan berlangsung,” kata Ketua Panitia Konfrensi Pemilihan Ketua PWI OKU periode 2018-2021, Dra Leni Juwita, Rabu (4/10).

Acara konfrensi yang berlangsung di Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) Baturaja itu dihadiri langsung Ketua PWI Sumsel, H Oktav Riady dan pengurus lainnya, Firdaus Komar serta Jhon Heri.

Dalam sambutannya Oktav pada moment itu memberikan ucapan selamat kepada Purwadi karena terpilih lagi memimpin PWI OKU untuk tiga tahun kedepan.

Mantan Pimpred Palembang Post itu berharap dibawah kepimpinan Purwadi kedepan PWI OKU bisa semakin eksis dan mampu merangkul seluruh wartawan di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

“Saya salut atas kekompakan seluruh pengurus PWI OKU, karena ditengah keterbatasannya, mereka mampu menyelenggarakan acara besar seperti konfrensi, orientasi dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Oktav.

Pada moment itu, H Oktav mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh pengurus PWI OKU, karena sebentar lagi dipercaya menjadi pengurus PWI Pusat dibawah kepemimpinan Ketua Umum baru H Atal S Depari (mantan Pimpred Berita Pagi).

“Jabatan saya sebagai Ketua PWI Sumsel baru berakhir pada Februari 2019 nanti, namun karena saya dipercaya Bang Atal jadi pengurus PWI Pusat maka saya akan mengundurkan diri. Nanti selama masa jedah itu, PWI Sumsel akan dipimpin oleh karateker,” tegasnya.

Sementara Ketua PWI OKU terpilih, Purwadi menambahkan, telah menyiapkan program kerja untuk tiga tahun kedepan, salah satunya merangkul dan membina wartawan agar lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan. “Saya akan rangkul sebanyak mungkin wartawan di OKU ini agar bergabung ke PWI,” tegasnya. (ags)