Rapat Persiapan Berlangsung Alot

0
Rapat persiapan yang berlangsung di
Foto : Rapat persiapan yang berlangsung di Kantor Dispora OKU Selatan.

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Rapat Antara pengurus Komite Olahraga Indonesia (KONI) bersama Pihak Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten OKU Selatan yang berlangsung, Senin (18/3) kemarin berlangsung alot.

Rapat yang digelar di kantor Dinas Dispora ini sendiri dalam rangka pembahasan agenda acara Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019.

Dua pejabat teras Dinas Dispora Kabupaten OKU Selatan selaku wakili Pemerintah Daerah yakni Plt Kepala Dispora OKU Selatan dan Kepala Bidang Keolahragaan terlihat duduk berdampingan melakukan diskusi bersama Ketua Koni dan PSSI kabupaten OKU Selatan guna membahas rencana keikutsertaan sekaligus persiapan kabupaten OKU selatan di ajang Piala Gubernur Sumsel tersebut.

Adapun agenda pembahasan dalam rapat yang dilaksanakan yakni rencana pengadaan seleksi pemain sepakbola untuk Piala Gubernur di tingkat seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan, serta seleksi pemain sepakbola di tingkat Kabupaten. Terutama soal teknis penyelenggaraan seleksi dan pembentukan panitia seleksi.

Adapun soal kepanitian seleksi Piala Gubernur belum ada pembahasan final dalam diskusi serta rapat yang dibahas bersama antara Dispora, Koni dan PSSI tersebut. Rapat pembahasan akan dilangsungkan kembali pada bulan April usai Pemilu 2019 mendatang.

Dari pantauan fokus sumsel di lokasi diskusi berlangsung, ada sekitar dua jam rapat dilaksanakan, namun belum ditemukan kata sepakat tentang kepanitian seleksi yang akan dibentuk.

Pihak Dispora sendiri sebagaimana yang disampakan Plt Kadispora OKU Selatan saat rapat berlangsung dalam satu dua hari kedepan akan ke Palembang guna membahas secara matang rencana persiapan keikutsertaan OKU Selatan di Piala Gubernur Sumsel bersama pihak Kadispora Propinsi.

Selain membahas soal kepanitian seleksi, dalam rapat tersebut juga disinggung tentang rencana pendanaan seleksi dan saat kompetisi Piala Gubernur yang berlangsung tersebut.

Plt Kadispora OKU Selatan, Ahmad melalui Kabid Keolahragaan Asrullah SH mengungkapkan sesuai hasil rapat bersama KONI dan PSSI baru ada rencana pembentukan panitia seleksi Piala Gubernur baik tingkat Kabupaten dan Kecamatan, namun belum ada kesepakatan final, termasuk soal kerangka kepanitiaan seleksi atau kepanitian Piala Gubernur di kabupaten OKU Selatan.

“Kerangka rencana kepanitian Kabupaten yang ada saat ini masih bersifat sementara. Nanti akan ada rapat lanjutkan sekitar bulan April mendatang,” pungkasnya. (den)