Rekomendasi Capres PAN Sumsel Bakal Dibawa ke Rakernas Mendatang

0
Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno bersama Ketua DPW Partai PAN Sumsel, H Iskandar dan Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad serta pengurus PAN saat Rakerwil PAN Sumsel di Palembang, Selasa (9/8). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Rekomendasi calon presiden yang diputuskan dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) PAN Sumatera Selatan nantinya akan dibahas dalam rakernas PAN mendatang.

“Calon pemimpin kita tahun 2024, hari ini di dalam Rakerwil akan dibahas dan diputuskan untuk kita bawa ke rakernas PAN mendatang,” kata Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, ketika membuka Rakerwil PAN Sumsel di Palembang, Selasa (9/8).

Menurut dia, rakernas akan dilaksanakan 26 – 27 Agustus yang akan datang. “Jadi 27 itu merupakan puncak dari kegiatan kita dan di dalam rakernas nanti akan disampaikan rekomendasi yang akan kita sampaikan kepada ketua umum, kemudian dipublikasikan oleh ketua umum siapa calon pemimpin nasional,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah itu dibahas bersama-sama dengan teman-teman koalisi partai dan bagaimanapun juga sudah bersepakat bekerja sama dengan teman-teman dari Golkar dan PPP untuk bekerjasama dalam rangka mensukseskan pemilu, pilpres dan Pilkada.

Selain itu, Eddy juga bicara mengenai program internal partai PAN satu verifikasi parpol sudah selesai. “Besok Insyaallah kita akan mendaftar ke KPU RI bersama-sama dengan seluruh jajaran partai Golkar dan seluruh jajaran pengurus PPP secara bersama-sama kita akan mendaftar untuk kemudian menjadi peserta pemilu,” tuturnya.

Sementara mengenai kursi legislatif PAN Sumsel menargetkan satu kursi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) untuk maju menuju kursi DPRD Sumsel. “Target kita satu kursi untuk masing-masing dapil,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PAN Sumsel, H Iskandar. (sus)