Resedivis Curanmor Keok Dipelor Petugas

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Resevidis curanmor, Firli Hidayah (37) hanya bisa pasrah dan menahan sakit saat betis kaki kanan dan kiri diberi tindakan tegas petugas Polsek Plaju dengan timas panas lantaran hendak kabur dan melawan petugas saat ditangkap, Kamis (3/8), sekitar pukul 22.00 Wib.

Warga Jalan Di Panjairan Lorong Sukamaju Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Palembang ini ditangkap petugas Reskrim Polsek Plaju terkait banyak laporan curanmor (pengelapan) yang dilakukannya. Terhitung ada 4 laporan aksi curanmor yang dilakukan pelaku. Mulai dari kawasan PTC, Talang Buruk, Plaju dan Kertapati.

“Benar pelaku ini merupakan resevidis saat ditangkap pelaku melawan petugas dan mencoba kabur. Terpaksa saat itu kita berikan tindakan tegas,” ujar Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti didampingi Kanit Reskrim Ipda Juprius, Jumat (3/8).

Lanjut Rizka, pelaku ini bermodus berkenalan dengan korbannya terlebih dahulu. Setelah sudah kenal dekat, barulah ia melakukan aksinya dengan cara meminjam motor korban.

“Modusnya memang begitu, pelaku pura-pura baik dan mengajak kenalan korbannya. Lalu sudah kenal, barulah ia melakukan aksinya,” katanya.

Atas ulah pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun. (pan/PN)