Ribuan Peserta Ikuti Jalan Kerukunan dan Festival Rebana

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Ribuan peserta mengikuti lomba Jalan Kerukunan dan Festival Rebana yang diselenggarakan Kemenag Kabupaten OKU. Kegiatan itu sendiri diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 yang jatuh pada 3 Januari 2019.

“Ya, semua kegiatan itu merupakan rangkaian HAB ke-73 yang puncak acaranya diselenggarakan pada 3 Januari nanti,” kata Kepala Kemenag OKU, H Ishak Puteh, didampingi Kasubag TU, Fahrul Amin, saat dibincangi di sela-sela penyelenggaraan Festival Rebana di kantor Kemenag setempat, Senin (17/12).

Dijelaskannya, pada jalan sehat bertajuk Jalan Kerukunan itu diikuti sekitar 4.000 peserta yang berasal dari keluarga besar Kemenag OKU, para KUA, serta guru-guru madrasyah.

“Alhamdulilah kegiatannya sukses. Pada kegiatan jalan sehat yang kita selenggarakan Minggu (16/12) itu, panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi peserta antara lain lemari es, televisi dan kipas angin,” katanya.

Selain jalan sehat lanjut Fahrul, pihaknya sebelumnya juga sudah menyelenggarakan berbagai macam pertandingan olahraga seperti voli, tenis meja dan bulu tangkis pada pertengahan November 2019.

Kemudian dilanjutkan dengan menggelar festival rebana yang diikuti sebagian besar grup rebana di Kabupaten OKU. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan pada 17-19 Desember 2018.

Dan terakhir pada puncak HAB ke-73 nanti kata dia, pihaknya akan melakukan anjangsana ke panti asuhan untuk membagikan sembako dan mie instan yang berasal dari infax dan sedekah para staf di Kemenag OKU. (ags)