Home / Sumsel / OKU / RSUD Gelar Festival Ragam Budaya Indonesia

RSUD Gelar Festival Ragam Budaya Indonesia

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Managemen RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), terbilang krearif. Pasalnya, dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke 73, rumah sakit berplat merah itu menggelar Festival Ragam Budaya Indonesia, Sabtu (11/8).

Kegiatan yang dipusatkan di depan pintu RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja itu menampilkan perlombaan busana daerah dari 34 provinsi yang diikuti oleh para dokter, perawat dan karyawannya.

Pantauan di lapangan, festival budaya itu menjadi tontonan warga yang sedang melintasi Jembatan Ogan 1 Baturaja, bahkan warga rela berdesak-desakan untuk dapat menyaksikan parade busana daerah Indonesia tersebut.

“Semoga semangat para pahlawan mengiringi kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Direktur RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja, dr Rynna Diana.

Dikatakan Rynna, kegiatan ini dilaksanakan untuk membudayakan ragam budaya Indonesia, sebab saat ini masyarakat khususnya para remaja lebih suka dengan budaya luar dari pada budaya Indonesia sendiri.

Dokter muda ini berharap dengan melakukan aktivitas ini warga OKU lebih mencintai budaya sendiri. “Khususnya internal kami dulu untuk lebih menjaga keberagaman budaya Indonesia dan bisa menularkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain lomba busana nusantara, dalam kegiatan tersebut juga digelar lomba sepeda hias, lomba gaplek dan lomba membuat pempek terbesar. (ags)

Baca Juga :   Merek Fashion Selebriti Ternama Kini Hadir di Citimall Baturaja

About Erik Agustino

Baca Juga

Dinkes Sita Ratusan Dus Produk Makanan Tak Layak Edar

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersama BPOM Palembang menyita …