Rumah Ortunya Dibakar, Hefni Minta Keadilan

0

BANYUASIN (fokus-sumsel.com) – Hefni (40) warga Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, mempertanyakan lambannya penanganan kasus rumah orang tuanya (ortu) yang dibakar pada 2 Agustus 2018 lalu di Desa Paldas.

Menurut Hefni ketika ditemui di Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa, Jumat (17/8) siang, kasus tersebut sudah ditangani oleh Polda Sumsel. Dan 9 saksi telah dihadirkan bahkan ada 1 saksi mengatakan rumah ortunya dibakar.

Dia sangat menyayangkan lambannya penanganan kasus ini, padahal ortunya yang menjadi korban telah kehilangan tempat tinggal dan semua isi yang ada di dalam rumah ludes terbakar.

”Saya cuma minta keadilan kepada pihak kepolisian agar mengungkap kasus ini selebar-lebarnya. Apalagi beberapa saksi mata sudah diperiksa dan membenarkan rumah ortu saya dibakar,” terangnya.

Hefni berharap kasus tersebut segera ditindak lanjuti dan diselesaikan dengan seadil-adilnya agar kepercayaan masyarakat kepada pihak kepolisian tetap terjaga.

”Begitu susahnya mengungkap kasus ini, kemana lagi kami minta keadilan jika tidak ke aparat kepolisian. Jika kasus ini tidak selesai, kami takut ada masalah baru dan kami mencari keadilan sendiri,” ujarnya.

Sementara itu terkait masalah ini, Kapolda Sumsel melalui Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK belum bisa dikonfirmasi. (kie/CS)