Sambut Ramadhan, DPRD OKI Bersama BKPRMI Gelar Ruwahan

0
Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, saat memberikan sambuatan pada acara ruwahan di halaman DPRD setempat, Jum'at (1/4). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG -Dalam rangka menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, DPRD Kabupaten OKI bersama BKPRMI menggelar ruwahan kebangsaan.

Kegiatan ini bertema “ Merajut Persatuan dengan Semangat Ramadhan, ” dalam acara ini sekaligus diisi dengan kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim dan donor darah.

Ketua DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri SH MH mengatakan, ruwahan kebangsaan ini merupakan bentuk rasa syukur dapat dipertemukan kembali pada bulan suci ramadhan tahun ini

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini kita mengajak seluruh anggota DPRD OKI, untuk berbagi dengan anak-anak yatim dan melakukan kegiatan sosial lainnya yakni donor darah, ” tuturnya, Jum’at (1/4/2022).

Abdiyanto berharap kepada seluruh masyarakat OKI untuk bersatu dan jangan tercerai berai. “Dengan semangat persatuan kita yakin Kabupaten OKI akan semakin maju dan berkembang, ” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan ajakan untuk merajut persatuan apalagi digaungkan di gedung wakil rakyat. Melalui acara ini mengajak dan mengingatkan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial agar kehidupan stabil. “Bulan Ramadhan momen yang sangat tepat untuk saling berbagi dan saling memaafkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam rangkaian acara ruwahan kebangsaan ini juga digelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI, mengingat pada bulan ramadhan tentu yang mendonorkan darah sangat sedekit. “Insya Allah kedepannya kegiatan ruwahan ini akan kita laksanakan lagi,” tegasnya.

Sementara Bupati OKI, H Iskandar SE dalam kesempatan ini mengajak semua menyambut dengan penuh bahagia kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Mewakili seluruh OPD di lingkungan Pemkab OKI, Bupati Iskandar meminta maaf atas semua kehilafan yang pernah dilakukannya baik sengaja maupun yang tidak sengaja.

Sementara itu Sekretaris DPRD OKI, Hilwen SH MSi, menambahkan, pihaknya dalam kegiatan ini juga memberikan santunan untuk anak yatim bekerja sama dengan pihak BRI, Bank Sumsel Babel dan juga BKPRMI. (feb)