Satlantas Polres OKI Ajak Generasi Millenial Tertib Berlalulintas

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Dalam mewujudkan generasi millenial yang road safety menuju zero accident, Satlantas Polres OKI gelar sosialisasi yang disambut antusias Siswa/i di SMAN 3 Kayuagung juga Siswa/i sekolah setempat.

Kapolres OKI, AKBP Doni Ekasaputera didampingi Kasat Lantas, AKP Ricky Nugraha berharap para generasi millenial mengutamakan etika dan keselamatan dalam berkendara.

“Mari kita wujudkan generasi millenial yang cinta tata – tertib berlalulintas berkeselamatan menuju Indonesia gemilang,” ungkap Doni pada hadirin yang hadir dikegiatan Safety riding dan Driving Generasi milineal se Kabupaten OKI di halaman SMAN 3 unggulan Kayuagung, Kamis (14/2).

Sementara, Kepala Sekolah SMA Nageri 3 Kayuagung, Drs Sugiyono MM pada kegiatan ini mengatakan kegiatan tersebut baru sebagian kecil yang hadir.

“Apa yang disampaikan semoga dapat tersosialisasi dan semoga apa yang didengar bisa terwujud sehingga nantinya Siswa/i bisa menyampaikan pada teman-teman yang lain agar ikut memahami safety riding dan driving, yakni keselamatan berkendaraan bermotor,” katanya.

Dijelaskannya, hampir semua anak-anak berkendaraan bermotor karena sekarang ini tidak ada solusi lain, baik secara umum memang tidak ada pilihan lain artinya tidak ada kendaraan umum.

“Saya ingatkan jalan umum merupakan milik bersama. Mari berkendara dengan etika agar meminimalisir angka kecelakaan di generasi millenial,” tegasnya.

“Mudah-mudahan kita memahami melalui program Polri ini kita bisa berkendaraan yang nyaman dan aman dengan mengutamakan keselamatan. Terima kasih telah memilih sekolah kami sebagai tempat sosialisasi ini,” pungkasnya.

Selanjutnya pihak lantas Polres OKI memberikan contoh bagaimana etika berkendaraan yang baik dan benar sekaligus mempertontonkan atraksi yang menghibur oleh Satlantas Polres OKI, Suparjo dengan Aksinya berkendara dengan mata tertutup.

Terpisah, Kaur Reg Ident IPTU Murryanto saat mencontohkan cara berkendaraan yang benar. “Kita pastikan kondisi fisik yang sehat selanjutnya pake helm berlogo SNI dengan dipasang pengamannya. Cek kendaraan, sesudah dinyatakan aman, lakukan pengecekan ban (angin), bisa diperkirakan kurang angin jangan dipaksakan, lalu cek lampu dan rem juga kondisi starter, serta kaca spion,” tegasnya.

Bila sudah siap sebelum melaju lihat kekanan dan kiri sesudah dinyatakan aman silahkan jalan, kata Kaur Reg Ident IPTU Murryanto dalam penjelasannya seraya berpesan jangan kebut – kebutan. (febri/g-wijaya)