Satlantas Polres OKU Cek Kelengkapan Armada Angkutan Lebaran

0

BATURAJA — Polres OKU melalui Kasatlantas Polres OKU AKP A Listiyono, mengadakan inspeksi Rancek kepada seluruh armada angkutan lebaran yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) di pos pantau Terminal Type A Batukuning Baturaja, Rabu (29/5).

Kegiatan ini berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan Satpel Terminal type A Batukuning Kab. OKU. Kegiatan dimulai H-7 dan berakhir H+7 arus mudik dan arus balik sesuai arahan dari Korlantas Mabes Polri. “Kegiatan ini dilakukan guna memastikan setiap kendaraan yang di gunakan laik jalan,” jelas Kasat.

Pada saat pengecekkan kendaran PO Putra Rafflasia tujuan Bengkulu-Jakarta ditemukan bahwa warna kendaraan tak sesuai dengan STNK, dimana seharusnya kendaraan tersebut berwarna putih namun ternyata berwarna hijau.

Sehingga diambil tindakan penilangan oleh Petugas dari Satlantas Polres OKU, karena melanggar undang undang lalulintas pasal 288 ayat 1 yaitu fisik kendaraan tak sesuai dengan STNK (surat tanda kendaraan bermotor).

Lebih lanjut Kasat menghimbau agar para pemudik memperhatikan kesiapan kendaraan seperti rem, lampu-lampu, Wifer kendaraan serta keadan ban.

“Dan yang paling utama adalah kebugaran sopir itu sendiri dan beristirahatlah jika sudah menempuh perjalanan empat jam. Jangan memaksakan diri istirhat jika sudah terasa lelah,” ujar dia.

Untuk kendaraan yang melintas khususnya dari daerah Tanjung Enim,Muara Enim ke Baturaja harap berhati-hati karena didaerah tersebut selain jalanya agak sempit dimana sisi kiri kanan berupa jurang serta bukit dan rawan longsor.

Bengkel disedikan di pos Batukuning. Dan disediakan mobil derek untuk kendaran yang mogok. Atau bisa hubungi ke Kasat lantas Polres OKU di kontak 081280817017. “Silahkan dihubungi jangan sungkan-sungkan kami siap melayani 24 jam,” terang Kasat. (kie)