Home / Sumsel / OKI / Satpol PP OKI Tertibkan Baliho, Spanduk dan Banner Milik Paslon

Satpol PP OKI Tertibkan Baliho, Spanduk dan Banner Milik Paslon

Hits: 38

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan penertiban terhadap baleho, spanduk dan banner milik pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati OKI yang pemasangannya tidak pada tempatnya.

Hal ini dilakukan sesuai dengan UU Penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 13 tahun 2010 tentang penyelenggaraan ketertiban umum.

Alexander Bustomi selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) sekaligus merangkap Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (18/5), membenarkan bahwa pihaknya telah menurunkan atau menertibkan baleho yang terpasang di tiang-tiang listrik, pohon-pohon yang pemasangannya tidak pada tempatnya, sehingga terlihat mengotori jalan kota setempat.

Menurut dia, sekitar 15 orang Personil petugas Satpol PP yang dipimpin oleh Kabid Penegakan Perda, Shawal Harahap ditugaskan untuk melakukan penertiban dalam wilayah Kota Kayuagung.

“Kegiatan penertiban itu merupakan kegiatan rutin terjadwal bulanan yang dilakukan Satpol PP Kabupaten OKI, yang salah satunya dengan menertibkan pemasangan spnduk, banner, iklan dan tempag hiburan-hiburan malam,” ungkapnya.

Selain melakukan penertiban terhadap baleho, spanduk dan banner yang melanggar aturan, lanjut dia, pihaknya juga memberikan himbauan terkait persiapan bulan suci Ramadhon kepada para pemilik rumah makan, bilamana mereka masih juga mau beraktifitas hendaknya memasang tirai atau tabir penutup untuk menghormati bagi yang melaksanakan ibadah puasa.

“Dengan adanya himbauan atau pun penertiban pihaknya berharap agar adanya kesadaran tersendiri dari masyarakat khususnya pemasang baleho bahwa betapa pentingnya akan kebersihan, kerapian dan keamanan dilingkungan sekitar yang kita ketahui ini sekarang kita sudah masuk pada bulan suci Ramadhan,” harapnya. (g-wijaya/feb)

About Gani Wijaya

Baca Juga

Perbaikan Jalan Diduga Asal-asalan, Menyebabkan Arus Lalulintas Macet Total

Hits: 179 KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Kerusakan jalan di Kecamatan Kota Kayuagung dan sekitarnya, terutama pada sisi …