SD Negeri 1 Muara Baru Turut Antusias Dalam Kemeriahan HUT RI

0
Wakil Bupati OKI, HM.Rifa’i bersama Kasat Lantas Polres OKI, mendampingi Anak-anak yang menjadi peserta Kemeriahan Karnaval HUT RI.

 

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)–Berbagai penampilan menarik ditampilkan oleh setiap Sekolah yang ada di Bumi Bende Seguguk pada Festival pawai Karnaval dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke-73.

Seperti halnya SD Negeri 1 Muara Baru, Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, Sekitar 200 orang murid Siswa/i Sekolah Dasar (SD) tersebut, yang tergabung dari Kelas lll sampai Kelas VI bersama jajaran Gurunya, terlihat antusias mengikuti Pawai Karnaval Iring-iringan demi ikut memeriahkan Momentum HUT RI ke-73 dengan berbagai kreativitas yang aktraktiv mereka tunjukkan.

Terlihat Penampilan menarik serta meriah yang dibawakan oleh Anak-anak didik ini ialah dengan memakai kostum layaknya seorang pejuang kemerdekaan, kostum Adat setiap Daerah, kostum Dokter, Polisi, TNI dan kostum karate, Drumband juga Kostum lucu pun mereka tunjukkan.

Selain menampilkan pakaian adat dan pakaian pejuang, para peserta juga ada yang menampilkan kreativitas seperti menghias mobil dan dandanan mereka agar terlihat unik dan menarik yang akan mendapat penilaian dari juri. Meski di kondisi panas yang terik, namun tidak menyurutkan antusias dari seluruh peserta, bahkan untuk anak didik ini.

Kepala sekolah SD NEGERI 1 Muara Baru, Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, Siti Holijah, S.Pd Melalui Wakil Kepala sekolah, H.Herlina S.Pd, saat dibincangi Senin (20/8) mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya demi ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga untuk kita mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. Betapa gigihnya perjuangan mereka demi keutuhan NKRI sehingga kita bisa seperti sekarang ini.

Disini kita juga mengedepankan konsep nasionalisme yang berkaitan dengan nilai-nilai kepahlawanan, nilai sejarah, juga memadukan dengan nilai kebudayaan yang ada didaerah dan dilingkungan kita,” jelasnya.

Diharapkan untuk kita semua khususnya kepada Anak-anak didik ini agar bisa mengambil arti semua ini yang tentunya menjadikan pedoman dari arti sebuah perjuangan sehingga nantinya bisa menjadi pemacu kegigihan serta kreativitas mereka dalam mengejar ilmu pengetahuan, “singkatnya. (g-wijaya)