Home / Pendidikan / SDN 1 Pedamaran Adakan Pesantren Kilat Selama Ramadhan

SDN 1 Pedamaran Adakan Pesantren Kilat Selama Ramadhan

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) —Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI menggelar Kegiatan Pesantren Kilat yang dilaksanakan Selama 6 hari mulai pada Senin 28-5-2018 sampai dengan Sabtu yang diikuti olaeh Siswa/i kelas 4, 5 dan 6.

Pesantren kilat itu sendiri dilaksanakan untuk menambah kreatifitas dan nilai pengetahuan siswa terutama di bidang keagamaan, sehingga dalam kegiatan tersebut para siswa/i diajarkan serta dibimbing untuk melaksanakan tata tertib dalam sholat mulai dari mengambil air wudhu sampai dengan bimbingan untuk membaca ayat-ayat suci Al Qur’an, kata Kepala Sekolah SD N 1 Pedamaran,Eliani, saat dibincangi pada moment tersebut, Selasa  (29/5).

“Dan tentunya dengan adanya kegiatan tersebut akan menambah ilmu pengetahuan Siswa/i sehingga mereka betul-betul dapat melaksanakan dan memahami tentang arti Rukun Iman dan Rukun Islam yang baik dan benar,”tuturnya.

Dikatakannya bahwa kegiatan tersebut banyak sekali manfaatnya, terbukti siswa/i yang sebelumnya belum mengetahui tata cara dalam sholat atau pun ajaran islam, kini mereka dapat mengetahui tentang tata cara yang diajarkan tersebut.

Dir nya berharap, kepada seluruh anak didiknya agar ilmu pengetahuan tentang ibadah sholat dan ajaran islam yang telah diajarkan ini dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bermanfaat bagi kehidupan mereka di masa mendatang.  (g-wijaya)

About Febri OKI

Baca Juga

IPM OKU Berada Diperingkat Pertama di Sumsel

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 di Kabupaten Ogan Komering Ulu …