Sekda OKU Hadiri Dies Natalis Ke-21 Unbara

0
Sekda OKU, H Achmad Tarmizi saat mrnghadiri acara Dies Natalis Ke-21 Unbara.

BATURAJA – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, H Achmad Tarmizi menghadiri Dies Natalis Ke-21 Unbara bertempat di Auditorium Unbara, Rabu (02/09).

Ketua Panitia Dies Natalis Ke-21 Unbara Yunizir Djakfar, melaporkan kegiatan di hari jadi Ke-21 Unbara diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, Festival film pendek secara nasional, dan dilaksanakan juga seminar nasional menghadirkan nara sumber Gubernur Sumsel, Sandiaga Uno, serta Rektor IPB.

Sementara Rektor Unbara Ir Lindawati MZ MT mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang telah mensupport perkembangan Unbara hingga seperti sekarang ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah OKU, H Achmad Tarmizi menyampaikan rasa bangga atas tekad keras jajaran rektorat Unbara yang didukung pengurus YPSS, sehingga Kabupaten OKU dapat mencetak sejarah dengan dibukanya jenjang pendidikan Starta Dua (S2) yang mampu menjawab tantangan di masa mendatang.

Sekda juga berharap, program S2 Studi Ekonomi Pertanian diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan SDM unggul yang dibutuhkan Kabupaten OKU.

Dengan diresmikan Unbara Mart bisa menunjang penyediaan segala kebutuhan mahasiswa dan masyarakat sekitar. Selain itu juga dengan peresmian kantin sebagai unit usaha yayasan juga memberikan nilai positif untuk menggerakkan langkah kemajuan Unbara.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, status pinjam pakai satu unit bus operasional dari Pemerintah Kabupaten OKU, dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan akademik mahasiswa Unbara.

Pada akhir sambutannya, Sekda mengharapkan dalam usia yang Ke-21 ini, Unbara tetap mempunyai komitmen yang tinggi untuk terus membangun kampus Unbara ini menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten OKU sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas dan unggul baik ditingkat Provinsi Sumsel maupun di Kabupaten OKU.

Pada kesempatan ini dilakukan MoU Dinas Perhubungan dengan Unbara, dan BKPSDM Kabupaten OKU dengan Unbara. Penandatanganan MoU antara Bupati OKU dengan rektor Unbara.

Disamping itu juga, dilakukan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang izin pembukaan program studi ekonomi pertanian program pasca sarjana di Unbara.

Hadir pula pada acara ini Forkopimda OKU, OPD, BUMN/BUMD, Civitas Akademika Unbara, dan undangan lainnya. (kie)