Home / Sumsel / Palembang / Sekda OKU Terpilih Sebagai Ketua Forsesdasi Sumsel

Sekda OKU Terpilih Sebagai Ketua Forsesdasi Sumsel

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dr H Achmad Tarmizi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilayah Sumatera Selatan masa bakti 2018-2021 di Hotel Arya Duta Palembang, Kamis (3/1).

Tarmizi dan seluruh pengurus dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru yang merupakan Pembina Forsesdasi Sumsel.

Herman Deru menyampaikan, dengan adanya forum tersebut komunikasi antar Sekda se Sumatera Selatan dapat lebih efektif. Ini dilakukan sebagai ajang komunikasi bagi 17 Sekda Kabupaten/Kota. “Memang pengurus lebih banyak daripada anggotanya tapi prinsip kami itu makin banyak makin efektif, ujar Gubernur disela-sela pengukuhan,” kata Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah OKU, Dr H Achmad Tarmizi turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Pengurus Forsesdasi periode 2018-2021. “Terima kasih kepada ketua dan pengurus Forsesdasi Sumatera Selatan periode 2016-2018 yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan segala aktifitas yang telah dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan jabatan strategis dalam menata Pemerintahan yang baik dan benar, dalam kesempatan Rapat Pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Daerah (Forsesdasi) Wilayah Sumsel para Sekda sepakat dan komitmen untuk terus bekerja on the track.

Korwil Forsesdasi merupakan perwujudan dan tanggungjawab dan amanah yang diemban setiap Sekretaris Daerah untuk membantu Kepala Daerah dalam menyelenggarakan Pemerntahan Daerah, ujar H Achmad Tarmizi.

Ia sebagai Ketua Forsesdasi Sumsel periode 2018-2021, tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerjasama semua Sekda Kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dalam mewujudkan tujuan dari dibentuknya Korwil Forsesdasi ini.

Sekda memiliki peranan yang sangat penting dalam mengawal berbagai proses perubahan dan perbaikan, terutama dalam melakukan gerakan reformasi birokrasi serta dituntut untuk senantiasa dan berupaya optmal melakukan berbagai perubahan dan penataan birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, untuk mewujudkan sekaligus meningkatkan dan mengembangkan pelayanan prima kepada segenap lapisan masyarakat.

“Kita harus komitmen untuk bekerja on the track dan tidak terlibat politik praktis, Ia berharap Forsesdasi Sumsel dapat menjadi penggerak dan pendorong dalam pembentukan pemerintah daerah yang kelas dunia 2025. Achmad Tarmizi berharap Forsesdasi kedepannya bisa menjadi kelas dunia melalui gerakan one agency one inovation bagi semua perangkat daerah setiap tahunnya,” katanya.

Dilanjutkan Achmad Tarmizi, Forsesdasi juga diharapkan mampu mendorong pembentukan otonomi birokrasi guna menjamin kinerja dan kompetensi ASN sehingga dapat lebih independen dari pengaruh politik daerah. Forsesdasi Sumsel sendiri diisi oleh 17 Sekda Kabupaten/Kota. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

PLN Siap Sukseskan Pilkada Serentak Sumsel dan Asian Games

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) – PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Jumat (11/5), menggelar acara TEMU …