Sekeluarga Ditemukan Tewas Dengan Luka Tembak

0
Foto para korban semasa hidup.
Foto para korban semasa hidup.

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Pembunuhan sadis dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di Kota Palembang. Kali ini, satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anaknya ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya yang terletak di Jalan Said Toyib, Komplek Villa Kebun Sirih, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Blok A 18, Palembang, Rabu (24/10).

Para korban diidentifikasi bernama Fransiscus (47, ayah), ibu Margaretha (45), dan dua anaknya Ketty (11) serta Rafel (18). Keempatnya ditemukan tewas dengan luka tembakan. Empat selongsong peluru ditemukan termasuk revolver yang diduga digunakan sebagai senjata pembunuh.

“Sekarang sedang kami cek TKP. Masih belum tahu kapan penembakan itu terjadi karena keterangan warga sekitar pukul 21.00 Wib, si ayah masih sempat ngobrol sama warga sekitar,” terang Kasubdit III Jatanras Polda Sumatera Selatan, AKBP Yoga Baskara.

Kuat dugaan Fransiskus (si ayah) melakukan aksi bunuh diri setelah membunuh istri dan anaknya.

Dugaan mengemuka saat ditemukan pistol di dekat posisi Fransiskus, yang diduga digunakan untuk menembak anggota keluarganya dan bunuh diri. Diperkuat juga dengan ditemukannya dua carik kertas kecil di meja komputer milik korban.

Dua surat diduga tulisan tangan Fransiskus yang menggunakan spidol warna hitam. Satu surat bertuliskan “Aku sangat sudah lelah… Maafkan aku…”

Surat kedua bertuliskan “Aku sangat sayang dengan anak dan istriku… Choky & Snowy. Aku tidak sanggup meninggalkan mereka di dunia ini…”

Diketahui Choky dan Snowy adalah nama anjing peliharaan keluarga Fransiskus. Hingga kini petugas penyidik dari Jatanras Polda Sumsel, Satreskrim Polresta Palembang, dan Reskrim Polsek Kalidoni, masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi yang diantaranya pembantu rumah korban.

Di TKP juga tampak tim Labfor Forensik Polda Sumsel yang melakukan identifikasi di TKP. (pan)