Selama 5 Tahun, Solihin Cabuli Adik Iparnya Sendiri

0

BATURAJA – Ulah Solikin (44) warga Desa Mitra Kencana SP VII Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tegolong bejat. Pasalnya, petani ini tega mencabuli adik iparnya sendiri sebut saja Mawar (15) berkali-kali selama lima tahun.

Perbuatan bejat pelaku dilakukan sejak korban duduk kelas V sekolah dasar sampai kelas IX SMP. Dan karena tak tahan atas perbuatan Solikin, korbanpun sekarang menolak untuk tinggal serumah dengan tersangka.

Melihat penolakan Mawar, kakak korban Fauzi (30) akhirnya menaruh curiga dan langsung menanyakan alasan korban menolak tinggal serumah dengan pelaku dan istrinya lagi.

Betapa kagetnya Fauzi saat mendengar penjelasan adik kesayangannya itu bahwa mahkota kesuciannya sudah direnggut paksa pelaku.

Tak terima atas ulah Solikin, Fauzi pun akhirnya melaporkan ulah bejat tersangka ke kantor polisi. “Fauzi melapor ke Polsek Peninjauan dengan Nomor LP-B/22/V/2019/SEK.PNJ pada 28 Mei 2019,” ungkap Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasubag Humas, AKP Rahmad Haji, saat dikonfirmasi, Rabu (29/5).

Berbekal laporan itu lanjut Rahmat, Kapolsek Peninjauan, AKP A Hamid langsung menugaskan anggota untuk meringkus tersangka. “Pelaku berhasil diciduk tanpa perlawanan hari ini di rumahnya,” ungkap Rahmat.

Pelaku sendiri kata Rahmat, pertama kali melakukan aksi bejatnya di rumahnya pada Juni 2017 sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu korban dipaksa pelaku melayani nafsu bejatnya dan mengancam akan membunuh korban kalau melawan. “Pas kejadian rumah dalam keadaan kosong karena istri pelaku sedang keluar,” katanya.

Atas ulah biadapnya itu pelaku akan dijerat pasal 81 dan 82  UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman diatas lima tahun penjara. “Kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Peninjauan,”  tandasnya. (kie)