Selamatkan Masa Depan Anak Bangsa, Sungai Keruh Buat Nota Kesepakatan Terkait Pesta Rakyat

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Penerapan Perda no 2 tahun 2018 tentang Pesta Malam terus mengalir ke bawah, hal ini dapat terlihat di setiap kecamatan yang ikut melakukan penanda tanganan Nota Kesepakatan bersama.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh belum lama ini. Kegiatan dilaksakan di Aula kantor Camat Sungai Keruh yang dihadiri Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Tomas, Toga, Pemilik Orgen dan TP PKK Desa untuk sama-sama mendukung penuh Perda Pesta Rakyat, lewat penanda tanganan nota Kesepakatan bersama.

“Memang salah satu tugas adalah mengkoordinasikan Penerapan dan penegakan Peraturan daerah dan Peraturan kepala daerah, serta mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintg di tingkat kecamatan,” kata Imron SSos MSI Camat Sungai Keruh saat dihubungi, Minggu (29/9).

Dilanjutkan Imron, hendaknya setiap kepala desa agar terus tak henti hentinya mensosialisasikan Perda ini kepada masyarakan. “Karena lewat Perda ini kita bisa meminimalisir peredaran narkoba, prostitusi dan lainnya,” tegas Imron.

Dia juga kedepan akan secara rutin melakukan koordinasi dengan unsur tripika yang ada guna membahas berbagai permasalahan yang ada di masyarat. “Hal ini Bergsonism agar dapat langsung mendengar dan menyerap Aspirasi masyarakat secara langsung guna mengoptimalisasi pelayanan publik,” urainya.

Senada dikatakan Danramil Sungai Keruh, Kapt Inf Hermanto. Menurut dia, pihaknya siap mendukung dan membeckup pelaksanaan kegiatan ini demi tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Sementara H Matjik Soleh Tokoh Masyarakat yang ikut hadir dalam nota Kesepakatan secara tegas siap mendukung pelaksanaan Perda ini karena sebagai penyelamat generasi anak Bangsa.

Sebelumnya, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan, munculnya Perda Tentang Pesta Rakyat bertujuan untuk meminimalisir dan menekan pengunaan dan peredaran narkoba serta perbutan asusila/prostitusi yang kerap terjdi di Pesta malam.

“Jadi dengan lahirnya Perda ini bertujuan semata mata untuk kepentingan masyarakat Muba, saya berkeyakinan semua masyarakat Muba akan mendukung Perda ini, karena dalam Perda mengatur kebaikan masa depan anak Bangsa agar terhindar dari efek negatif dari Pesta malam,” pungkasnya. (wan)