Seluruh Perkantoran dan Mall Wajib Pasang Aplikasi Peduli Lindungi

0
Kasat Pol PP OKU, Agus Salim. Foto: Harki Mahali

BATURAJA – Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Agus Salim meminta kepada seluruh perkantoran, mall dan pusat keramaian yang ada di wilayah itu agar segera menyiapkan aplikasi scan berkode Peduli Lindungi di pintu masuk masing-masing.

Hal ini dilakukan sesuai dengan intruksi dari Kemendagri RI yang bertujuan untuk memantau sudah sejauh mana warga di daerah itu mengikuti vaksin.

“Jadi lewat aplikasi ini, setiap pengunjung yang akan datang ke mall, pusat keramaian dan perkantoran dapat dicek apakah sudah divaksin atau belum. Jika belum, maka yang bersangkutan dilarang masuk,” tegas Agus Salim, saat dibincangi, Senin (24/01).

Dikatakan Agus, pihaknya optimis jika seluruh perkantoran, mall dan pusat keramaian di OKU sudah memasang aplikasi ini, maka warga di daerah itu akan semakin antusias untuk divaksin.

“Sebentar lagikan kita akan melaksanakan vaksin tahap ketiga yaitu Booster. Jadi jangan sampai ada yang melewatkan vaksin ini. Karena itu seluruhnya harus saling bahu membahu mendukung Satgas Covid-19 OKU memotivasi warga supaya mau divaksin,” kata dia.

Berdasarkan pantauannya kata Agus, saat ini hampir semua perkantoran, mall dan pusat keramaian di OKU sudah memasang aplikasi scan berkode Peduli Lindungi ini. “Alhamdulilah. Mudah-mudahan nanti bisa 100 persen memasang aplikasi ini semua,” tegas dia.

Sementara soal vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun lanjut Agus, saat ini dari 41 ribu target yang akan divaksin, terdata sudah 63,82 persen atau 26.185 orang yang sudah divaksin.

“Angka ini akan terus bertambah karena vaksinnya kita lakukan setiap hari. Saya optimis target 41 ribu anak-anak usia 6-11 tahun mesti divaksin bisa tercapai. Ini semua terjadi berkat adanya kekompakan dari seluruh instansi terkait mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Kemenag, Kodim, BIN Daerah Sumsel serta Polres OKU,” pungkasnya. (kie)