Sembilan Rumah Dilalap Sijago Merah

0
Sembilan rumah di Desa Begayut ludes terbakar.

PALEMBANG – Kebakaran yang terjadi di jalan lintas Palembang – Indralaya tepatnya wilayah Desa Begayut Lelurahan Ibul Besar, Kabupaten Ogan Ilir menghanguskan sembilan rumah warga.

Berdasarkan keterangan warga setempat, kebakaran terjadi Rabu (24/06) sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum terbakar warga sempat mendengar ledakan dari sebuah bangunan tempat menyimpan bahan bakar. “Sempat terdengar ledakan dari arah gudang penimbunan BBM,” ujar Vera yang rumahnya juga hangus terbakar.

Mendengar dentuman suara yang sangat keras, warga berhamburan keluar rumah. Api dengan cepat menyambar sembilan unit rumah semipermanen di sekitar gudang. “Ada sembilan rumah terbakar. Total 13 kepala keluarga sekarang tidak bisa apa-apa. Hanya tinggal baju di badan,” ujar Vera.

Dari hasil pantauan di lapangan, tampak dua buah drum bahan bakar masih ada di bawah bangunan dua lantai penyebab kebakaran tersebut. Sejumlah 10 mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke TKP. Api pun berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam.

“Ya, ada 10 armada unit mobil damkar dari Ogan Ili dan kota  Palembang yang membantu memadamkan api,” ujar Kabid Damkar Ogan Ilir, Herman Sawiran saat ditemui di TKP.

Sementara di TKP, Kades Ibul Besar 3 Saifitersa membantah bahwa api berasal dari timbunan BBM, melainkan dari konseliting listrik.

“Bukan dari BBM api berasal, api berasal dari konsleting listrik yang langsung mengeluarkan percikan api dan langsung menyambar ke rumah warga,” katanya. (yns)