Semen Baturaja Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten OKU

0

BATURAJA – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali salurkan bantuan untuk korban banjir di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang melanda beberapa waktu lalu.

Kali ini, SMBR salurkan bantuan untuk korban banjir yang terdampak di 6 Kelurahan diantaranya Batu Kuning, Talang Jawa, Saung Naga, Air Gading, Sukajadi, dan Tanjung Agung dan warga di Baturaja, Kapubaten OKU.

Setiap masing-masing kelurahan mendapatkan bantuan berupa Beras, Mie, Telur, Teh, Kopi, Ikan Kaleng, Air Mineral, dan Gula dengan total keseluruhan bantuan senilai Rp32,1 Juta untuk 6 kelurahan. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Lurah setempat pada Selasa (14/5).

Vice President of Corporate Secretary SMBR, Hari Liandu menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan sembako ini merupakan yang kedua kali disalurkan kepada warga yang terdampak, setelah sebelumnya perusahaan juga telah menyalurkan air bersih dan ponton. Hal ini merupakan bagian dari aksi cepat tanggap bencana SMBR.

“Ini merupakan kali kedua kami memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak. Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari dan mari kita berdoa semoga bencana ini cepat berakhir dan warga pun dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” ucap Hari.

Sementara itu, Lurah Saung Naga, M. Reza Nurahman mengapresiasi SMBR yang telah memberikan bantuan sembako bagi wargana yang terdampak banjir yang melanda pada Selasa (7/5) lalu.

“Terima kasih sebesar – besarnya atas perhatian Semen Baturaja telah mengirimkan bantuan yang dapat meringankan warga kami yang terkena bencana,” ucapnya.

Hingga saat ini (14/5), SMBR telah menyalurkan total bantuan senilai Rp113,55 Juta untuk Korban Banjir Kabupaten OKU. Perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi bencana alam sebagai salah satu dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. (kie)