Home / Sumsel / OKU / Sempat Viral, Kementrian PUPR Langsung Tugaskan Pejabat Tinjau Kerusakan Jalan di OKU

Sempat Viral, Kementrian PUPR Langsung Tugaskan Pejabat Tinjau Kerusakan Jalan di OKU

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Kementrian PUPR RI langsung menugaskan pejabat setingkat direktur untuk meninjau kerusakan jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang sempat viral oleh kaum milenial yang menjadikan lokasi tersebut sebagai obyek foto model.

“Ya, kemarin kita kedatangan Direktur Preservasi Jalan dari Ditjen Bina Marga Kementrian PUPR, Ir Atyanto Busono MT,” kata Kasubag Humas Pemkab OKU, Dede Fernandes, saat dikonfirmasi, Rabu (6/3).

Dalam kuker itu kata Dede, Ir Atyanto didampingi Asisten II Pemkab OKU, H Fahrudin Rozie langsung meninjau kerusakan jalan di Kecamatan Lubuk Raja.

“Masalah ini sudah diketahui presiden dan pemerintah pusat akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel untuk segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut,” ungkap Direktur Preservasi Jalan dari Ditjen Bina Marga Kementrian PUPR, Ir Atyanto Busono MT saat dibincangi wartawan.

Dia menjelaskan, pemerintah daerah sendiri sudah menganggarkan dana untuk memperbaiki kerusakan jalan di Lubuk Raja tersebut dan saat ini masih menunggu proses tender.

“Karena masalah ini sudah viral saya ditugaskan Pak menteri untuk cross cek ke lapangan. Ternyata memang kerusakan jalannya sangat parah. Tetapi alhamdulilah ternyata pemerintah daerah tahun ini sudah menganggarkan dana untuk memperbaikinya. Sekarang ini proyek perbaikan jalan tersebut sedang dalam tahap tender. Mudah-mudahan awal April 2019 ini sudah bisa direalisasikan,” tegasnya. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

Diduga Korupsi, Kades Karang Dapo Didemo Warganya

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Ratusan massa dari Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu …