Semua Fraksi Setujui Raperda Tata Ruang Wilayah

0

BANYUASIN – Tujuh fraksi di DPRD Banyuasin sepakat atau menyetujui raperda tentang tata ruang wilayah Kabupaten Banyuasin 2019-2039. Hal ini disampaikan para perwakilan fraksi dalam rapat paripurna di DPRD Banyuasin, Kamis (11/7).

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Banyuasin H. Askolani SH, MH, Sekda Banyuasin M. Yusuf, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, M.Si, dan Wakil Ketua DPRD serta anggota, Kepala SKPD Banyuasin, Dandramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pers.

Fraksi Golkar, PDI Perjuangan dan PAN melalui juru bicara masing – masing menyatakan sepakat dan meminta dapat disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. “Kami penerima rancangan Pemda Banyuasin,” ujarnya mereka.

Kemudian Fraksi Hanura disampaikan oleh Novriadi mengatakan, terkait tata ruang wilayah 2019-2039 sepakat dan berharap bisa segera tercapai. Sementara Fraksi PKB pendapat disampaikan secara terutulis kepada Sekwan karena anggonya tidak hadir.

Selanjutnya, Fraksi Gerindra, PKS dan PKPI disampaikan oleh Ilham Hadi menyampaikan, terkait rencana tata ruang wilayah, sesuai dengan tujuan mensejahtrakan masyarakat, pihaknya berharap semua potensi dapat dimanfaatkan oleh Pemda Banyuasin. Terakhir Fraksi Demokrat disampaikan Ansori dan dia mengatakan, pandangan akhirnya sepakat dengan apa yang telah dirancang oleh Pemda Banyuasin.

Setelah semua fraksi menyampaikan pendapatnya, Wakil Ketua DPRD Sukardi SP mengucapkan terima kasih dan menyatakan rapat paripurna diskor dan dilanjutkan, Jumat (12/7). (sub/ADV)