Senam Bersama dan Atraksi Pocil Satlantas Polres Pagaralam Semarakkan HUT Bhayangkara ke 76

0
Anggota Polres Pagaralam saat mengikuti senam bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Alun-alun Utara Kota Pagaralam, Minggu (3/7). Foto: Retno

PAGARALAM – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pagaralam menggelar kegiatan senam bersama hingga atraksi polisi cilik (Pocil) binaan Satlantas, di Alun-alun Utara Kota Pagaralam, Minggu (3/7).

Kegiatan senam massal ini diikuti  ratusan massa  terdiri dari anggota Bhayangkari, ibu rumah tangga, siswa/i SD, SMP dan SMA, komunitas Vespa, komunitas Mobil Kijang, IPCI Besemah, dan lainnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, melalui Wakapolres Kompol Hermansyah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Disamping itu, bertepatan pada 1 Juli juga, beberapa titik di seluruh kabupaten/kota se Sumsel juga dipasangkan kamera ETLE.

“Ada tiga penyebab kecelakaan antara lain faktor kendaraan, faktor alam dan faktor pengendara. Ayo patuhi lalu lintas dan lengkapi diri saat berkendara agar selamat dan nyaman dalam setiap perjalanan,” ujar Waka.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Ahmad Yani melalui Kanit Regident Ipda Makerudi didampingi Aipda Sandi menambahkan, selain menampilkan atraksi pocil, pihaknya juga melaksanakan pelayanan bagi masyarakat yang ingin bertanya seputar tata cara ujian praktik SIM, Samsat Keliling, hingga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Bahkan bagi yang dapat menjawab pertanyaan, pihaknya juga membagi-bagikan hadiah. “Semarak HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini mengambil tema implementasi art policing guna mewujudkan Kamseltibcarlantas dalam rangka menuju Indonesia tangguh, Indonesia maju serta menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas,” jelas Kanit. (rws)