Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

0
Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir Hasanudin MSi memimpin Rapat Perpanjangan waktu Sensus Penduduk 2020 online di ruangannya.

MUARA ENIM – Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir Hasanudin MSi memimpin Rapat Perpanjangan waktu Sensus Penduduk 2020 online yang bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Senin (27/04).

Turut hadir pada rapat itu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli, Kadin Kominfo, Kadin Disdukcapil, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, serta Kepala BPS Kabupaten Muara Enin.

Data dari BPS Muara Enim menyebutkan bahwa perpanjangan SP Online ini dilakukan mengingat sampai 27 April 2020 baru 20,95 penduduk di daerah itu yang belum melakukan sensus online. Padahal BPS menargetkan minimal 30 persen sudah mengisikan datanya ke sistem yang sudah disiapkan.

Selain itu baru beberapa kecamatan di Kabupaten Muara Enim yang telah memenuhi target yaitu Kecamatan Belida Darat, Kecamatan Gunung Megang, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Panang Enim dan Semende Darat Tengah.

Menanggapi hal itu, Sementara Sekretaris Daerah Muara Enim, Hasanudin mengaku sangat menyayangkan perihal tersebut. Karena itu diharapkan bagi warga yang belum melakukan sensus penduduk online agar segera melakukannya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh OPD yang belum melaksanakan SP Online agar kita dapat bekerja sama dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online ini,” tandasnya. (bel)