Siap Ikut Berkompetisi di Pilkada OKU 2020

0

BATURAJA –Sejumlah tokoh di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang disebut-sebut bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU 2020, tampaknya masih malu-malu menyatakan niatnya ikut dalam perebutan kursi nomor satu dan dua di Bumi Sebimbing Sekundang.

Paling, sejauh ini hanya ada satu dua kandidat saja yang memberi sinyal ingin ikut dalam bursa pencalonan tersebut.

Nah, lain halnya dengan sosok politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) satu ini, Mirza Gumay.

Dia kembali blak-blakan menyatakan akan maju dalam Pilkada OKU 2020 mendatang. Dan omongannya itu sebetulnya sudah jauh hari ia ungkapkan.

“Saya nyatakan siap maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati,” ungkap Ketua DPD PAN OKU itu, Kamis (20/6).

Bahkan, dirinya pun menegaskan siap segenap jiwa raga andaikan H Kuryana Azis (Bupati OKU sekarang) meminangnya jadi nomor dua. “Intinya begini, nomor satu atau nomor dua bagi saya tidak jadi soal. Yang penting niat baik,” katanya.

Nama Mirza sendiri sudah cukup populer di kalangan masyarakat bumi Sebimbing Sekundang. Bahkan terbilang “harum” di wilayah konstituennya (Peninjauan dan sekitarnya).

Maka tak heran, klaim Mirza, 80 persen konstituennya termasuk kader partai dan simpatisan, menginginkan dirinya ikut ambil bagian sebagai salah satu calon bupati atau wakil pada Pilbup OKU.

Mirza mengaku serius meng-gol-kan niatannya. Ia bahkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) lain di OKU.

“Sejauh ini sudah kami sudah jalin komunikasi dengan 3 – 4 Parpol. Tapi sebatas setengah kamar dulu. Kalau sekarang belum saya buka. Tapi pada saatnya nanti akan dipublikasikan. Walaupun kedepan tetap akan menjadi pertimbangan politik,” bebernya.

Mirza juga sepakat kalau perhelatan Pilkada OKU 2020 nanti agak dirasa krisis calon. Itu jika melihat peta politik yang ada sekarang.

“Oleh karenanya, saya juga mendorong siapapun putra-putri terbaik di OKU untuk ikut berkompetisi di Pilbup nanti. Silahkan banyak calon, makin banyak makin meriah. Agar OKU ini dapat lebih baik,” tandasnya. (ags)