Simpan Sabu di Dalam Sepatu, Dadia Kini Masuk Bui

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Dadia (44) hanya bisa pasrah saat dibawa jajaran satres Narkoba Polres OKI dari kediamannya di Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)..Pasalnya, petugas berhasil menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,01 gram yang disimpannya di dalam sepatu berwarna putih yang terletak di bagian dapur rumahnya, Senin (10/12), sekitar pukul 10.00 Wib.

Tersangka Dadia merupakan target operasi (TO) pihak kepolisian atas laporan masyarakat yang merasa resah terhadap ulah pelaku yang menjadi pengedar narkoba di wilayahnya.

Petugas menerima keluhanan masyarakat melalui laporan SMS Online, akhirnya melakukan penyelidikan hingga meringkus tersangka sesuai dengan laporan polisi LP / A – 180 / XII / 2018 / Sumsel / Res OKI tanggal 10 – 12 – 2018.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra SH Sik MM didampingi Kasat Narkoba AKP Herry Yusman SH dan Paur Humas Bagops, Ipda Suhendri SKom mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat SMS Online bahwa di Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampan ada yang menjual narkoba dan rumahnya sering dijadikan tempat transaksi narkoba. “Sekitar pukul 10.00 wlWib, petugas satresnarkoba yang di backup oleh personel Intel dan reskrim mengamankan tersangka Dadia,” katanya.

Kemudian, petugas langsung melakukan pengheledahan di dalam rumah tersangka untuk mencari barang bukti dan ditemukan narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam sepatu di dapur rumah tersangka. “Setelah selesai dilakukan penggeledahan dan tsk tidak bisa menunjukkan darimana barang tersebut didapat,” tukasnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa 3 bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu seberat 2,01 gram, 1 (satu) buah dompet warna kuning, 1 (satu) buah sepatu warna putih,1 (satu) buah handphone merk Samsung warna putih dan uang tunai sejumlah Rp 4 juta dibawa ke Mapolres OKI untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut. (feb)