Simpan Sabu di Mulut, Pasutri Ini Diciduk Polisi

0
Kedua tersangka yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) saat diamankan di Mapolres OKU.
Kedua tersangka yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) saat diamankan di Mapolres OKU

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Ibu tiga anak berinisial AR (37)¬†warga Jalan Tihang¬† Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur memiliki cara yang tak lazim saat bertransaksi narkoba. Pasalnya, paket berisi narkoba jenis sabu-sabu yang diantar ke pembeli disembunyikan dalam mulut agar tidak ketahuan petugas.

Namun polisi lebih jeli lagi, pasangan residivis ini bersama suaminya ES (39) tertangkap saat mau mengantar barang.

Kini pasangan suami istri (pasutri) yang menjadi pengedar narkoba sabu-sabu itu diamankan petugas di Mapolres OKU, Kamis (17/1).

Pasutri pengedar narkoba ini dibekuk polisi Rabu (16/1) pukul 15.00 Wib di bilangan Jalan Dr Soetomo, Kelurahan Sukajadi.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari membenarkan penangkapan pasutri ES dan AR tersebut.

Menurut Kapolres, modus transaksi yang disimpan di dalam mulut yang dilakukan tersangka tergolong unik dan sudah sangat profesional untuk mengelabui petugas. Tersangka menyembunyikan sabu-sabu di dalam mulut setelah dibungkus berlapis-lapis.

Bungkusan pertama dengan kertas klip bening, lalu dibungkus dengan kertas timah rokok terakhir dibungkus dengan kentong keresek warna hitam. Dari tangan pelaku diamankan 1.4 gram sabu-sabu yang siap diedarkan.

“Keduanya akan kita jerat dengan pasal 114 ayat 1 jo 132 ayat 1, 112 ayat 1 jo 132 ayat 1 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tegas Kapolres OKU. (ags)