Simpan Sabu Suami, IRT Diganjar 4,6 Tahun

0

PALEMBANG – Lantaran telah menyimpan narkoba jenis sabu miliknya suaminya tiga paket kecil sabu seberat 1,40 gram, membuat terdakwa Oktarianti dijatuhi hukuman selama 4 tahun 6 bulan dan denda Rp 800 juta subsider 6 bulan kurungan dalam persidangan yang berlangsung ke Pengadilan Negeri (PN) Kls 1 A Khusus Palembang, Kamis (18/7).

“Perbuatan terdakwa Oktariati terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar majelis hakim yang diketuai Efrata SH.

Atas putusan ini Jaksa Penuntut Umum (JPU), Riko Budiman SH yang sebelumnya menuntut terdakwa selama 6 tahun dan 6 bulan menerima putusan majelis hakim. Sama dengan terdakwa yang menerima putusan majelis hakim.

Perbuatan, ibu rumah tangga (IRT) itu bermula pada Senin 11 April 2019 sekitar pukul 12.00 WIB anggota Satnarkoba Polresta Palembang mendapat laporan dari masyarakat atau informan, bahwa di dalam rumah terdakwa bertempat di Jalan Demang Lebar Daun Gang Serumpun RT006 RW 001 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Palembang, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh seseorang yaitu terdakwa Oktariati.

Mengetahui bahwa terdakwa sedang berada di dalam rumah dan ketika itu juga anggota polisi langsung masuk dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan terhadap rumah terdakwa dan ditemukan barang bukti berupa 3 bungkus plastik bening yang berisikan kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto seberat 1,40 gram di dalam dompet kecil bermotif bunga berwarna biru yang ditemukan di atas meja dapur rumah terdakwa. Dimana, sabu tersebut merupakan milik terdakwa dan Julianto (belum tertangkap) yang merupakan suami terdakwa. (yns)