Siswi Berprestasi Itu Kini Telah Berpulang Ke Rahmatullah

0
Bupati OKU, H Kuryana Azis saat melayat ke rumah duka.

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Sungguh malang nasib An (17) warga Jalan Air Semambu RT06 KM06, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pasalnya, putri sulung salah seorang pejabat di Pemkab OKU itu mengalami kecelakaan sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Musibah yang dialami An itu sendiri terjadi di Jalan A Yani Lintas Sumatera KM05, atau tak jauh dari SPBU Kemelak, Selasa (6/11) sekitar pukul 06.30 Wib.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra BG 4297 FY hendak pergi ke sekolah. Namun saat di jalan lurus, siswi SMA Negeri 1 OKU kelas XII IPA 2 itu hilang keseimbangan sehingga terjatuh dan terlempar dari motornya ke jalur berlainan arah.

Sialnya, di saat bersamaan dari arah berlawanan datang 1 (satu) unit Mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel No.Pol : BG-8885-IB yang dikemudikan Gunawan Sagita (47) warga Lrg. Syailendra RT 004 RW 001 Kel. 1 Ulu Kec. Seberang Ulu 1 Kota Palembang.

Tak hayal, bagian ban belakang sebelah kanan dari mobil tersebut tak sengaja melindas kepala An sehingga menyebabkan korban mengalami remuk pada bagian kepala dan meninggal dunia di TKP.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari, melalui Kasat Lantas, AKP A Listiyono didampingi Kanit Laka, Aiptu Andrianto, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Saat ini kendaraan korban dan sopir truk sudah kita amankan. Kondisi kendaraan mereka tidak mengalami kerusakan,” kata Kasat.

Sementara itu pantauan di rumah duka, tampak ribuan pelayat baik rekan se profesi ayah dan ibu korban maupun teman-teman sekolah An, silih berganti datang untuk mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Bahkan Bupati OKU, H Kuryana Azis dan Wabub, Johan Anuar serta para pejabat di lingkungan Pemkab setempat juga ikut melayat ke rumah duka.

Masayu (17) teman sekelas korban saat dibincangi di rumah duka terlihat sangat sedih atas musibah yang dialami sahabat karibnya itu.

Cewek berjilbab itu terlihat tak kuasa menahan air matanya saat melihat temannya terbujur kaku. “Korban adalah siswi berprestasi di sekolah. Selama ini dikenal sebagai anak yang pendiam tetapi baik hati,” katanya.

Ayu mengaku, sahabat karibnya itu selama hidup sangat aktif dalam kegiatan ke pramukaan, serta sangat gemar membaca Al-Quran dan melukis.

Sementara Kepala Dinas Kominfo OKU, Yanius Zulvarino menambahkan, prosesi pemakaman korban akan segera dilakukan setelah kedatangan ayahnya yang sedang dalam perjalanan dari Palembang.

“Ayah korban sedang diklat selama lima hari di Jakarta. Rencananya baru balik ke Baturaja Jumat nanti. Tetapi karena musibah ini, ayah korban langsung pulang dan saat ini masih diperjalanan,” tandasnya. (ags)