Siswi SMP Tewas Tenggelam di Kolam

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Seorang siswi SMP berinisial CP (14) ditemukan tewas di dalam kolam bekas galian yang berada di Desa SP I Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Sebelumnya korban yang berasal dari Desa Cengal Kecamatan Cengal ini sempat dinyatakan hilang oleh pihak keluarga.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Sungai Menang, IPDA Dedy Suandi saat dikonfirmasi, Senin (4/3). Dikatakannya, jenazah CP (14) ditemukan sekitar pukul 11.00 Wib, setelah sempat hilang sekitar pukul 15.00 Wib pada Minggu (3/3).

“Sejak sore kemarin dilakukan pencarian dibantu warga setempat, hari ini korban berhasil ditemukan sudah tak bernyawa lagi mengambang tak jauh dari lokasi hilang. Korban memang tak bisa berenang, jenazah langsung dibawa keluarganya untuk dikebumikan,” kata Kapolsek.

Informasi didapat menyebutkan, Minggu (3/3) sekitar pukul 10.00 Wib, korban CP bersama dengan temannya IP (14), yang juga warga Desa Cengal Kecamatan Cengal pergi ke Desa SP I Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang.

Kedua orang pelajar ini menuju kesana dengan tujuan untuk berlibur di Air Biru (kolam bekas galian untuk pembuatan jalan plasma PT Sampoerna Agro Kebun Hikmah IV) dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X warna hitam abu- abu.

Sesampainya di lokasi, teman korban yakni IP mandi di kolam tersebut. Namun saat itu, korban CP tidak mandi dan hanya duduk menunggu di pinggir kolam. Setelah selesai mandi, terkejutlah IP, ternyata korban CP tidak ia dapati lagi di tempatnya duduk menunggu.

Kemudian, IP menunggu sambil berusaha mencari korban hingga dua jam lamanya. Namun korban tidak muncul dan juga tak berhasil ia temukan. Alhasil, sekitar pukul 15.00 Wib, IP pulang dan ke rumah korban untuk menanyakan temannya tersebut.

Namun sesampai di rumah korban, saat itu ia bertemu dengan bibi korban dan langsung bertanya apakah korban sudah pulang. Tetapi ternyata korban juga belum pulang, sehingga IP segera pergi lagi ke lokasi kejadian untuk kembali mencari korban.

Hingga akhirnya jajaran Polsek Sungai Menang di back up Polsek Cengal bersama-sama dibantu masyarakat melakukan pencarian dan penyisiran di lokasi. Namun hanya mendapati 1 buah sepatu cats warna merah, 1 unit Hp Samsung warna hitam, 1 buah headset warna dan 1 buah jilbab warna coklat diduga milik korban. (feb/g-wijaya)