Sita 2.650 Biji Tahu Mengandung Formalin

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Dibulan suci Ramadan 1440 H/2019, pihak kepolisian bersama Tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tugumulyo, mendatangi pabrik pembuatan tahu di Desa Tugumulyo, Kecamatan Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (20/5).

Dari hasil pengembangan dan pengecekan di pabrik pembuatan tahu yang diketahui milik AI (37) warga setempat itu, diduga menggunakan zat formalin.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas, Ipda Muhammad Nizar mengatakan, pengecekan dan pemeriksaan pabrik tahu yang diduga menggunakan zat formalin itu dilakukan Anggota Polsek Lempuing yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Bustomi SH MH bersama tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tugumulyo. Hal ini dari hasil pengembangan pemeriksaan di Pasar Tugumulyo.

“Identitas pemilik berinisial AI (37) warga Kec Lempuing Kab OKI. Saat ini yang bersangkutan dan barang bukti telah di amankan di Polsek Lempuing, selanjutnya untuk penanganan kasus tersebut akan dilimpahkan ke Unit Pidsus Sat Reskrim Polres OKI,” katanya.

Saat ini kata Ipda M Nizar, yang bersangkutan dan barang bukti telah diamankan di Polsek Lempuing, selanjutnya untuk penanganan kasus tersebut akan dilimpahkan ke Unit Pidsus Sat Reskrim Polres Oki. Situasi saat ini aman dan kondusif.

Ipda M Nizar menjelaskan, dari giat tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan 1 (satu) derigen yang berisi 10 Liter formalin Murni. 4 derigen 20 L berisi air yang dicampur formalin.

“Juga diamankan 26 kantong plastik tahu siap kirim kurang lebih 2.650 biji. Tahu-tahu yang dibuat ini rencananya akan dipasarkan di pasaran Tugumulyo,” kata Ipda M Nizar. (febri)