SPP RU III – FSPPB Bantu APD Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Serikat Pekerja Pertamina Refinery Unit III (SPP RU III) – Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) melihat penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini yang sangat masif dan cepat ditengah masyarakat Palembang Khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya, SPP RU III – FSPPB) telah melakukan komunikasi dengan Prof.Dr.dr. H Yuwono. MBiomed (juru bicara penanganan Covid 19 Sumsel) dari hasil komunikasi tersebut maka diperlukan upaya pencegahan agar tidak makin bertambahnya korban yang terpapar Virus Corona ini. Hal tersebut dikatakan Kabid Humas SPP RU III,  Ali Murtado didampinggi Sekretariat SPP RU III,  M Alfinus, Minggu (5/3).

Ia menjelaskan,  SPP RU III- FSPPB menyadari bahwa Tenaga Medis sangat rentan tertular Virus Corona dikarenakan hampir setiap hari mereka kontak dengan pasien yang terjangkit virus tersebut. Untuk itu diperlukan APD yang wajib digunakan oleh tenaga medis saat melaksanakan tugasnya.

Dikatakannya,  SPP RU III – FSPPB, Sabtu (4/3) di Kantor Sekertariat SPP RU III yang lebih dikenal sebagai Markas Besar (MABES)  SPP RU III telah menyerahkan bantuan APD kepada Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 yaitu  RSUP Dr.Moh Hoesin, RSUD Siti Fatimah, RSUP Dr. Rivai Abdullah, dan RS Petra Medika Pertamina berupa 300 pcs Baju Hazmat, 200 Liter Hand Sanitizer, 1.900 pcs Sarung Tangan Medis, 1.250 pcs Masker dan 100 pcs Kacamata Lab.

“Alhamdulillah kegiatan penggalangan dan penyerahan bantuan ini dapat diselenggarakan atas inisiatif dan support rekan-rekan pengurus dan anggota SPP RU III- FSPPB dengan melakukan penggalangan dana peduli Covid-19 dari pekerja dan juga bantuan dana dari perusahaan (PT.Pertamina RU III Plaju) melalui Fungsi Medical, Fungsi Comrel & Fungsi HSSE  serta partisipasi dari Koperasi Karyawan dan Persatuan Wanita Patra, Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung pemerintah mencegah dan mengatasi penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkannya selain penyerahan bantuan, upaya-upaya pencegahan lain yang sudah dilakukan SPP RU III – FSPPB berkolaborasi dengan Perusahaan melalui  Fungsi Aset Region Sumbagsel melaksanakan pembagian Hand Sanitizer kepada Seluruh Pekerja Pertamina, Pemasangan fasilitas cuci tangan disetiap pintu masuk kilang, fasilitas umum dan kantor pemerintahan diarea ring 1 Pertamina Plaju.

SPP RU III RU III – FSPPB juga saling bahu membahu dengan pemerintah (Kelurahan Komperta) melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, sekolahan yang ada dilingkungan Komperta Plaju & Sungai Gerong. (SW/)