Stand Ramaikan Pembukaan Inovasi Expo dan Bootcamp Start Up Digital

0
Puluhan stand meramaikan pembukaan Inovasi Expo dan Bootcamp Start Up Digital Kota Palembang Tahun 2022, di halaman Kambang Iwak, Jalan Tasik Kota Palembang, Minggu (21/8). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Puluhan stand meramaikan pembukaan Inovasi Expo dan Bootcamp Start Up Digital Kota Palembang Tahun 2022, di halaman Kambang Iwak, Jalan Tasik Kota Palembang, Minggu (21/8).

Kegiatan itu bertemakan Konsolidasi Capaian Pembangunan Kota Palembang yang paripurna melalui akselerasi kapasitas dan kinerja seluruh sektor pembangunan bekerjasama Sumatera Ekspres.

“Tadi saya lihat inovasi yang dikembangkan tenant-tenant dan stand sangat luar biasa. Ini merupakan langkah baru dan cukup kreatif dari Bappeda dan Sumatera Ekspres. Diharapkan dapat dilakukan secara continue dan berskala besar,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Menurut Ratu Dewa, pengembangan inovasi-inovasi baru saat ini sangat diharapkan, khususnya dalam rangka membangkitkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perbankan maupun pihak swasta lainnya.

“Tadi saya juga meminta tidak hanya Palembang, bila perlu nanti hingga di tingkat nasional. Karena ini merupakan suatu tuntutan zaman, suka tidak suka, mau tidak mau harus ada inovasi dan perubahan kedepannya,” terangnya.

Ratu Dewa melanjutkan saat ini para pelaku UMKM dinilai harus cukup banyak memperhatikan dan menguasai teknologi di tengah era digitalisasi yang ada saat ini.

Terkait inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini, lanjut Ratu Dewa, Pemkot Palembang sudah cukup banyak melakukan inovasi difasilitasi oleh Bappeda.

“Bahkan kita sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Bahkan besok kita juga akan ada penyerahan penghargaan hasil dari kegiatan hari ini,” jelasnya. (sus)