Status RS DKT Baturaja Akan Ditingkatkan

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Rumah sakit tingkat IV dr Noesmir Baturaja menargetkan bisa meningkatkan status rumah sakit. Dari saat ini masih tingkat IV atau tipe D bisa naik ke tingkat III atau tipe C.

Hal ini disampaikan Mayor CKM dr Hengki Irawan M Biomed SP AN, disela sertijab jabatan karumkit dr Noesmir Baturaja, Rabu (29/11).

Jabatan Karumkit DKT Baturaja mengalami pergantian dari Mayor CKM dr Ely Sakti P Sihotang SpB kepada Mayor CKM dr Hengki Irawan M Biomed SP AN. “Harapan kita bisa meningkat menjadi tipe c,” ucap Hengki.

Bila disetarakan dengan RS sipil sebutnya, RS DKT Baturaja ada pada tipe D. Mayor CKM dr Hengki Irawan M Biomed SP AN sebelumnya menjabat Karumkit RS Tingkat IV DKT Madiun.

Untuk menuju ke sana, lanjutnya, perlu ada peningkatan sumber daya manusia (SDM), seperti untuk dokter spesialis anak, bedah, penyakit dalam dan obgin.

SDM yang ada saat ini, seperti dokter bedah ada 3, penyakit dalam ada 3, spesialis anak ada 1 orang, serta spesialis kandungan ada 2, dan THT 1 orang. Masih kurang, untuk spesialis mata.

Disamping kesiapan peralatan, untuk pelayanan dasar alat sudah cukup. Tingkat kunjungan untuk pasien obgin (kandungan) juga dinilai masih rendah. Karena masih banyak pasien yang periksa di luar, sedangkan untuk tindakan dilakukan di RS DKT Baturaja. Sementara Mayor CKM dr Ely Sakti P Sihotang SpB RS pindah bertugas ke RS Cendrawasih, Papua. (ags)