Home / Sumsel / OKU Timur / Suasana Penuh Haru Warnai Acara Ramah Tamah Perpisahan Sekda OKU Timur

Suasana Penuh Haru Warnai Acara Ramah Tamah Perpisahan Sekda OKU Timur

Hits: 39

Ketua PWI OKU Timur Edward Ferdinant, SH mewakili rekan jurnalis saat berikan cindera mata kepada Sekda OKU Timur Drs H Idhamto, Selasa (27/02).

MARTAPURA (fokus-sumsel.com) – Suasana penuh haru terlihat mewarnai berlangsungnya acara ramah tamah menuju Purna Bhakti Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Drs H Idhamto Dipl Ing MSi. Bahkan Idhamto didampingi istri Dahliati terlihat meneteskan air mata ditengah berjalannya acara yang di gelar di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Selasa (27/02).

Terhitung tanggal 1 Maret 2018, Idhamto resmi meninggalkan kariernya sebagai pejabat ASN tertinggi di Kabupaten OKU Timur. Dalam acara tersebut turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seluruh camat serta pegawai di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Dalam sambutannya, Sekda OKU Timur, Idhamto, mengaku terharu dengan adanya acara pisah sambut tersebut. Di kesempatan itu dirinya pun menceritakan perjalanan karirnya dari esselon terendah sebagai PNS saat itu hingga menjabat sebagai Sekda OKU Timur selama kurang lebih 5 tahun.

Banyak pengalaman dan prestasi yang sudah diberikan bapak satu anak ini terhadap Bumi Sebiduk Sehaluan. Selain itu, dirinya juga terus berusaha dengan sekuat tenaga meningkatkan kesejahteraan masyarakat OKU Timur dengan menyusun berbagai program yang pro rakyat.

“Saya sangat terharu hingga meneteskan air mata dengan acara ini. Terimakasih juga saya ucapkan atas dukungan dan support dan masukan dari berbagai elemen,” ujar Idhamto.

Dalam kesempatan itu juga Idhamto meminta maaf kepada seluruh pegawai jika selama bertugas melakukan hal-hal yang menyinggung pegawai maupun masyarakat baik perbuatan, perkataan, hingga tingkah laku selama menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga menjabat sebagai Sekda dan saat ini memasuki masa pensiun.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, perjalanan karier H Idhamto selama menjadi PNS patut ditiru oleh seluruh pegawai yang ada.

“Pak Idhamto ini mengabdi sebagai PNS dari golongan terendah hingga sekarang menjabat sebagai Sekda OKU Timur. Selama bertugas Idhamto yak pernah berhenti untuk belajar dan terus berinovasi sesuai dengan tugasnya sebagai pegawai. Pak Idhamto juga selama bertugas tidak pernah meminta jabatan, namun sebaliknya amanah yang diberikan kepadanya selalu sukses dilaksanakan, bahkan sampai beliau pensiun dari sekda,” ujar Kholid.

Pada kesempatan yang sama, Bupati bersama FKPD memberikan cindera mata kepada Sekda yang telah menjabat sejak tahun 2013 hingga 2018. Termasuk salah satunya cindera mata dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Edward Ferdinant SH yang mewakili rekan jurnalis memberikan cinderamata berupa karikatur foto Drs H Idhamto. (Feb)

About fokusmediaku

Baca Juga

Ops Mantap Praja, Polres OKU Timur Gelar Apel Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018

Hits: 60MARTAPURA (fokus-sumsel.com) – Polres OKU Timur menggelar Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018 …